Indonesia Masuk G20, Menko Airlangga: Ekonominya Terbesar di ASEAN

Senin, 07 Juni 2021 - 19:05 WIB
loading...
Indonesia Masuk G20, Menko Airlangga: Ekonominya Terbesar di ASEAN
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2022, Indonesia terus mempersiapkan kelangsungan forum diskusi ekonomi dunia itu. Kelompok G20 sendiri merupakan negara-negara perwakilan ekonomi dunia.

Baca juga:Dahlan Iskan Bandingkan Langkah Penyelamatan Garuda dan Thai Airways

"G20 merupakan the only global premier economic forum yang merupakan repersentative ekonomi dunia," kata Airlangga dalam video virtual, Senin (7/6/2021).

Dia menyebutkan hampir 75% ekonomi terbesar ada di G20. Lalu, 80% investasi global banyak berada di negara yang masuk G20.

" Apalagi dua per tiga populasi dunia masuk G-20. Indonesia satu-satunya di Asia Tenggara yang menjadi anggota G20 dan Indonesia merupakan ekonomi terbesar," bebernya.

Dia menambahkan KTT G20 yang akan membahas isu-isu ekonomi non-keuangan menyangkut energi, pembangunan, pariwisata, ekonomi digital, pendidikan, tenaga kerja, pertanian, perdagangan, investasi, industri, kesehatan, dan anti-korupsi.

Baca juga:Mencapai Derajat Ihsan

"Di bawah kepemimpinan Indonesia tahun depan, G20 akan mengangkat tema besar Recover Together, Recover Stronger. Tema ini menunjukkan harapan dan kesiapan Indonesia untuk turut serta dalam kemitraan global, sebagai upaya mengatasi dampak pandemi dan meningkatkan kembali kepercayaan global," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)