Jajaran Direksi Jiwasraya Dirombak Lagi, Ini Susunan Terbarunya

Selasa, 08 Juni 2021 - 21:07 WIB
loading...
Jajaran Direksi Jiwasraya Dirombak Lagi, Ini Susunan Terbarunya
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir , kembali merombak Dewan Direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Perubahan struktur manajemen ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Dari keputusan Menteri BUMN Nomor SK-185/MBU/06/2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Jiwasraya, Erick mengangkat Angger P. Yuwono sebagai Direktur Utama Jiwasraya, menggantikan Hexana Tri Sasongko.

Sementara, pemegang saham menggeser Hexana Tri Sasongko sebagai Wakil Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG), induk Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan.



Kementerian BUMN juga mengangkat Ryan Diastana Firman sebagai Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko Jiwasraya. Dia menggantikan Farid Azhar Nasution.

Perseroan berharap dengan adanya manajemen baru, program restrukturisasi Jiwasraya yang telah memasuki persiapan migrasi polis dapat terealisasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Keputusan perubahan susunan direksi ini juga merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah bersama manajemen baru Jiwasraya untuk menyelamatkan manfaat polis yang dimiliki peserta asuransi Jiwasraya,” ujar Sekretaris Perusahaan Jiwasraya, Kompyang Wibisana, Selasa (8/6/2021).



Sebagai catatan, Angger P. Yuwono merupakan profesional yang memiliki latar belakang aktuaris. Dia pernah berkiprah sebagai Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) pada 2014-2019, Managing Partner & Actuary di PT Pointera Aktuarial Strategis pada 2004-2019, Direktur & Aktuaris di PT AIA Indonesia (AIG Group) pada 1999-2001, Direktur & Aktuaris Cigna Life Indonesia pada 1990-1999, dan pernah menjadi pengajar di sejumlah perguruan tinggi. Adapun Susunan Direksi Baru PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diantaranya:

1. Direktur Utama: Angger P. Yuwono
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)