Cari Modal Kerja, Waskita Karya Realty Terbitkan Surat Utang

Rabu, 09 Juni 2021 - 18:14 WIB
loading...
Cari Modal Kerja, Waskita Karya Realty Terbitkan Surat Utang
PT Waskita Karya Realty (WSKR) beserta entitas anak perusahaan PT Waskita Fim Perkasa Realti (WFPR) menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Note (MTN) senilai Rp250 miliar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya Realty (WSKR) beserta entitas anak perusahaan PT Waskita Fim Perkasa Realti (WFPR) menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Note (MTN) senilai Rp250 miliar. Penerbitan MTN ini diperuntukan sebagai penambahan struktur pendanaan, modal kerja , serta untuk mendorong ekspansi bisnis perusahaan.



Plt. President Director Waskita Realty, Dimas Ricky Wahyu Adityo mengatakan, di tengah masa pandemik seperti saat ini, penerbitan surat utang jangka menengah merupakan bukti bahwa perusahaan beserta entitas anak masih mendapatkan kepercayaan dari investor. Waskita Realty dan Waskita Fim merupakan anak dan cucu perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT).

"Dukungan dari para investor ini menjadi modal penting bagi perusahaan untuk semakin memacu pengembangan bisnis ke depan," ujar Dimas seusai penandatanganan Penandatanganan Perjanjian Penerbitan MTN Tahun 2021, dalam siaran persnya, Rabu (9/6/2021).

Dimas menekankan, bahwa manajemen Waskita Realty saat ini telah menyiapkan sejumlah rencana pengembangan bisnis untuk meningkatkan kinerja usaha perusahaan ke depan. Pengembangan bisnis tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya transformasi perusahaan.

Ia menyebutkan, dengan hasil peringkat yang telah diberikan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) kepada Waskita Realty menandakan, bahwa kemampuan Waskita Realty untuk memenuhi komitmen keuangan pembayaran.



Investor menganggap hasil pemeringkatan perusahaan ini menjadi dasar pertimbangan untuk melakukan pembelian MTN yang diterbitkan perusahaan yang direncanakan akan cair pada 10 Juni 2021 yang bernilai sebesar Rp250 miliar.

"Dewan Komisaris mendukung langkah Direksi PT Waskita Karya Realty untuk menerbitkan MTN karena bisa memberikan sumber pendanaan yang lebih cepat dibanding bentuk pinjaman lainnya," tambah President Commissioner Waskita Realty, Bambang Rianto.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)