Lewat Right Issue, MNC Bank Bisa Naik Kelas ke BUKU III

loading...
Lewat Right Issue, MNC Bank Bisa Naik Kelas ke BUKU III
Foto/Ist
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berharap PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank bisa meningkat ke kategori bank BUKU III melalui penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau right issue.

Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, pemegang saham menyetujui adanya aksi korporasi HMETD yang akan ditawarkan sebanyak 14,2 miliar saham, yang mewakili setengah dari saham saat ini atau 2:1.

Baca juga:Sri Mulyani Sebut Siapa Saja Bisa Tajir dari 'Tambang Emas' yang Satu Ini

"Tapi yang jelas right issue ini harus bisa membuat MNC Bank masuk kategori BUKU III," ujar Hary dalam Public Expose MNC Bank, Rabu (9/6/2021).

Mengenai target dana yang diperoleh dari right issue, Hary tidak menjelaskan secara gamblang, namun dia menargetkan perolehan dana sebanyak-banyaknya dari aksi korporasi tersebut.

"Tentunya target dana yang diperoleh kalau dari perspektif bank makin banyak equity-nya makin bagus, kemampuan leveragenya akan semakin besar. Semakin besar size daripada bank atau aset bank kan tentunya makin besar lagi kekuatannya," kata dia.



Baca juga:Israel Tuduh Hamas Ganggu Sinyal Iron Dome dari Gedung Media yang Dibom

"Saya sangat surprise terus terang, banyak sekali yang datang ingin menjalin kerja sama dan masuk sebagai pemegang saham," sambungnya.

Untuk target pertumbuhan nasabah, Hary menjelaskan bahwa nantinya jumlah nasabah yang ditargetkan dalam lima tahun ke depan sebanyak 30 juta nasabah. Saat ini, jumlah nasabah MNC Bank hampir mencapai 300.000 nasabah.

"Mengenai target, kalau Pak Yudi tadi bilang memang di dalam business plan kita tidak lebih dari 5 tahun sudah bisa mencapai 30 juta (nasabah). Tentunya saya sebagai pimpinan grup akan mengusahakan kalau bisa lebih cepat daripada itu dengan memaksimalkan sinergi yang ada di MNC Group. Justru dengan kita sudah digital, tentunya siapa saja di seluruh dunia asal orang Indonesia yang punya e-KTP dan mereka punya sambungan internet buka account, itu spirit daripada digital banking," ucapnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top