Anak Usaha Astra Tol Dapat Suntikan Rp1,39 Triliun

Kamis, 10 Juni 2021 - 10:46 WIB
loading...
Anak Usaha Astra Tol Dapat Suntikan Rp1,39 Triliun
Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Astra Tol memberikan pinjaman kepada MMS sebesar Rp1,39 triliun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) melalui anak usahanya PT Astra Tol Nusantara memberikan pinjaman kepada PT Marga Mandalasakti (MMS). MMS bergerak di penyelenggaraan proyek yang meliputi pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaan Jalan Tol Tangerang-Merak dan jalan tol lainnya serta usaha-usaha lainnya

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Astra Tol memberikan pinjaman kepada MMS sebesar Rp1,39 triliun yang akan jatuh tempo pada 7 Juli 2021 dengan periode bunga 1 bulan dan suku bunga 7 persen.



Adapun pemberian pinjaman dilakukan berdasarkan Perjanjian Pinjaman antara Astra Tol dan MMS tanggal 4 Juni 2021. Sementara itu, pembayaran pinjaman tersebut selambat-lambatnya pada 7 Juli 2021.

Manajemen Astra Tol menjelaskan, transaksi ini bertujuan untuk memberikan dukungan keuangan kepada MMS, dimana pinjaman tersebut akan digunakan oleh MMS untuk keperluan umum korporasi.

"Bagi Astra Tol, pelaksanaan Transaksi dengan Pihak Terafiliasi akan memberikan manfaat finansial berupa adanya pendapatan bunga, sementara bagi MMS akan ada efisiensi administrasi dibandingkan apabila pinjaman berasal dari pihak perbankan," bunyi keterangan tertulis Astra, Kamis (10/6/2021).



Astra Tol dan MMS merupakan perusahaan-perusahaan yang terkonsolidasi dengan Astra International. Astra Tol merupakan perusahaan terkendali ASII, yang lebih dari 99% sahamnya dimiliki secara langsung/tidak langsung.

MMS merupakan perusahaan terkendali Astra melalui Astra Tol, yang 79,31% sahamnya dimiliki secara langsung/tidak langsung.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)