LRT City Cibubur Jadi Tempat yang Tepat untuk Berinvestasi Properti

Jum'at, 11 Juni 2021 - 02:21 WIB
loading...
LRT City Cibubur Jadi Tempat yang Tepat untuk Berinvestasi Properti
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Moda transportasi light rail transit (LRT) menjadi pusat perhatian masyarakat dalam beberapa tahun belakangan sebagai salah satu infrastruktur transportasi yang ditunggu masyarakat Jabodebek. Pada Rabu kemarin (9/6), Presiden RI Bapak Joko Widodo meninjau progress LRT Jabodebek yang telah mencapai 84,7%. Kunjungan tersebut dimulai dari Stasiun TMII hingga stasiun Harjamukti yang merupakan stasiun keberangkatan pertama LRT Fase 1.

Menjadi suatu kebanggaan bagi PT Adhi Commuter Properti (ACP) , yang merupakan anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk atas kunjungan tersebut, karena ACP baru saja melakukan soft launching LRT City Cibubur, sebuah kawasan yang terintegrasi dengan Stasiun LRT Harjamukti pada bulan April lalu. Selain itu, pada bulan Mei lalu ACP berhasil merilis obligasi senilai Rp500 miliar, yang menandakan bahwa kepercayaan investor di sektor properti terutama pada ACP sangat tinggi.

Baca juga:Gimana Gak Mau Bangkrut, Biaya Sewa Pesawat Garuda Termahal di Dunia

Kepercayaan itu tak lepas dari pengembangan yang dilakukan ACP memiliki keunikan, yaitu konsep hunian berbasis pendekatan TOD (transit oriented development) yang berlokasi di jalur LRT. Oleh karena itu, meski pandemi membuat banyak lini bisnis terkena dampak buruk, investasi di sektor properti mulai menunjukkan pemulihan.

Pada tahun 2021 ini, angin segar sedang berembus ke arah koridor timur Jakarta untuk sektor properti. Potensi wilayah ini terus meningkat mengingat kondisi harga tanah yang relatif lebih rendah dibanding di kawasan barat Jakarta. Koridor Timur Jakarta memang diprediksi pertumbuhannya akan sangat cepat dalam beberapa tahun ke depan, terutama karena ditunjang oleh hadirnya LRT.

“Daerah Cibubur misalnya, kami melihat wilayah ini terus menunjukkan pertumbuhan signifikan sebagai salah satu dampak pembangunan infrastruktur yang ada di koridor timur Jakarta, khususnya LRT. Saat pandemi ini masyarakat seharusnya dapat meningkatkan nilai investasinya”, ujar Rozi Sparta, Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Commuter Properti, dalam keterangannya yang diterima Kamis (10/6/2021).

LRT City Cibubur merespons kondisi tersebut. Ini adalah saat yang tepat untuk berinvestasi di sektor properti. LRT City Cibubur yang terintegrasi langsung dengan stasiun LRT Harjamukti, saat ini launching dengan harga perdana, dan memiliki potensi yield & capital gain yang tinggi dari unit yang disewakan atau dijual kembali.

Terlebih lagi di tahun 2022 LRT akan hadir dan beroperasi untuk memudahkan aksesibilitas penghuni. Maka, jika saat ini investor atau end user mulai berinvestasi, beberapa tahun ke depan mereka akan mendapatkan return of investment dari investasi yang sudah mereka tanam saat ini.

Baca juga:Nafsu Berkuasa Masih Kuat, Netanyahu Buru 'Para Pengkhianat' di Koalisinya

Untuk menunjang kebutuhan investasi dan juga properti yang menyediakan kemudahan akses berbisnis di kawasan penopang kota Jakarta tersebut, telah hadir hunian di daerah Cibubur yang menerapkan konsep pendekatan TOD dengan kawasan yang compact and mixed use serta memaksimalkan penggunaan angkutan umum dan didukung oleh fasilitas yang ramah dengan pesepeda dan pejalan kaki.

LRT City Cibubur hadir dengan 8 Tower Apartemen, 1 Tower Hotel serta fasilitas penunjang lainnya seperti Wide Pedestrian, Bicycle Friendly, Supporting Retail, Iconic Mosque, Private Oasis, Promenade Skywalk, dan lain sebagainya. Lokasi yang strategis dan 0 km dari Stasiun LRT Harjamukti juga menjadi salah satu daya tarik dan turut menjadi incaran para investor.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)