Tiru Aksi Ronaldo, Pogba Malah Bikin Saham Perusahaan Bir Ini Nanjak

loading...
Tiru Aksi Ronaldo, Pogba Malah Bikin Saham Perusahaan Bir Ini Nanjak
Pesepakbola Paul Pogba. Foto/Ist
JAKARTA - Gelaran Piala Eropa 2020 belum lama ini diramaikan dengan aksi viral pesebakbola Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca-Cola. Usai Ronaldo, kini giliran Paul Pogba yang ramai diperbincangkan karena menyingkirkan botol bir Heineken. Kejadian ini terjadi saat jumpa pers Piala Eropa, usai Prancis menekuk Jerman.

Namun, dampak dari aksi kedua mega bintang sepakbola itu rupanya berbeda. Aksi yang dilakukan oleh Ronaldo membuat harga saham Coca cola anjlok, sedangkan apa yang dilakukan Pogba membuat harga saham Heineken terdongkrak.

Baca juga: Coca Cola Kehilangan USD4 Miliar Gara-gara Ulah Ronaldo

Sebagai informasi, Heineken merupakan perusahaan minuman bir asal Belanda. Mengutip data Investing.com, Heineken memiliki dua saham yang terdaftar di bursa Euronext Amsterdam (AEX) di Amsterdam yaitu Heineken Holding N.V. (HEIO) dan Heineken N.V (HEIA).

Pada perdagangan Rabu, saham HEIO tercatat menguat hingga 0,72% di harga 84,10 Euro per saham. Sementara, saham HEIA juga mengalami penguatan hingga 1,02% menjadi 99,18 Euro per saham.

Baca juga: Sentimen Pasar Saham Global dan Lonjakan Covid Bikin IHSG Galau



Sejatinya, baik Heineken maupun Coca-cola merupakan sponsor resmi Piala Eropa 2020. Namun, hingga kini belum ada komentar resmi dari kedua perusahaan minuman itu terkait aksi kedua bintang sepakbola dunia tersebut.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top