Coca Cola Kehilangan USD4 Miliar Gara-gara Ulah Ronaldo

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:02 WIB
loading...
Coca Cola Kehilangan USD4 Miliar Gara-gara Ulah Ronaldo
Gara-gara Cristiano Ronaldo menggeser dua botol Coca Cola pada konferensi pers Piala Eropa 2020, nilai perusahaan minuman soda terkenal itu merosot USD4 Miliar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gara-gara Cristiano Ronaldo menggeser dua botol Coca Cola pada konferensi pers Piala Eropa 2020, nilai perusahaan minuman soda terkenal itu kehilangan USD4 Miliar. Ronaldo berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan Portugal melawan Hongaria pada hari Senin ketika minuman ringan itu ditempatkan di depan kursinya.



Lalu pria berusia 36 tahun itu menggeser botol coca cola tersebut dari pandangan dan mengatakan semua orang harus minum air sebagai gantinya. Gestur tersebut ternyata berdampak signifikan terhadap nilai pasar Coca Cola.

Coca Cola Kehilangan USD4 Miliar Gara-gara Ulah Ronaldo


Apa yang terjadi?

Saham Coca Cola masing-masing bernilai USD56,1 ketika pasar saham Eropa dibuka pada hari Senin. Tetapi pada akhir konferensi pers, nilai Coca Cola merosot ke posisi USD55.2.



Penurunan saham yang terjadi mencapai 1,6% yang berarti Coca Cola harus kehilangan USD4 miliar terkait nilainya pada pasar saham. Diterangkan Coca Cola masih bernilai USD238,35 miliar secara keseluruhan dan nilainya sejak itu naik kembali menjadi USD55,29 per saham.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)