Jurnalis Sindonews Raih Penghargaan Loyalis Lingkungan PPLI 2021

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:24 WIB
loading...
Jurnalis Sindonews Raih Penghargaan Loyalis Lingkungan PPLI 2021
Jurnalis Sindonews.com Isra Triansyah (kanan) menerima penghargaan Lomba Karya Jurnalistik PPLI 2021 di Bogor, Kamis (17/6/2021). Foto/M Faizal
A A A
BOGOR - PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) hari ini menganugerahi penghargaan kepada sejumlah jurnalis yang memenangi Lomba Karya Jurnalistik (Loyalis) lingkungan terkait pengolahan limbah beracun dan berbahaya (B3) .

Lomba yang di gelar PPLI sejak awal Mei lalu itu diikuti oleh lebih dari 40 jurnalis se-Indonesia. Selanjutnya, dewan juri menyaring 12 karya jurnalistik terbaik dari berbagai media di Tanah Air.



Jurnalis Sindonews.com Isra Triansyah menjadi juara pertama dalam kategori karya foto jurnalistik. Tak hanya itu, Sindonews.com juga memenangi kategori institusi yang paling banyak memberitakan isu limbah B3.

Dalam acara penganugerahan tersebut, Presdir PPLI Yoshiaki Chida mengutarakan apresiasinya kepada para jurnalis yang dinilainya sangat berperan dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pengolahan limbah B3, khususnya yang dilakukan oleh PPLI.

"Kami sangat senang dapat memberikan penghargaan ini kepada para jurnalis," ungkapnya di gedung Training Center PPLI di Klapalunggal, Bogor, Kamis (17/6/2021).

Apresiasi serupa diutarakan oleh Manager Humas PPLI Arum Pusposari. "Kami apresiasi sahabat-sahabat media yang sudah memberikan perhatian besar terhadap isu lingkungan, terutama mengenai limbah B3," ujarnya.



Pada kesempatan tersebut PPLI juga meresmikan berdirinya Komunitas Loyalis Lingkungan PPLI, yang menjadi wadah bagi para jurnalis yang peduli pada isu lingkungan, khususnya limbah B3. "Ke depan, komunitas ini akan aktif menggelar berbagai program edukasi terkait pengolahan limbah B3 melalui webinar, FGD, penerbitan buletin dan lain sebagainya," kata Arum.

Berikut daftar pemenang lomba Karya Jurnalistik (Loyalis) Lingkungan PPLI 2021:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)