alexametrics

Kasus Positif Covid-19 Tembus 20 Ribu, Luhut: Masih Batas Normal

loading...
Kasus Positif Covid-19 Tembus 20 Ribu, Luhut: Masih Batas Normal
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menilai, jumlah kasus penderita positif corona di Indonesia yang mencapai 22.750 orang menurutnya masih dalam batas normal. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menilai, jumlah kasus penderita positif corona di Indonesia yang mencapai 22.750 orang menurutnya masih dalam batas normal. Sebagai informasi, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 22.750 orang berdasarkan data 25 Mei 2020.

(Baca Juga: Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja)

Dalam hal ini, terjadi penambahan sebanyak 479 kasus dari data sebelumnya. "Tingkat kesembuhan tinggi sekali dan kematian tidak meningkat drastis dan saya kira ini masih dalam batas-batas normal. Kita lihat angka yang sembuh semakin tinggi," kata Menko Luhut di Jakarta.



Lebih lanjut Ia mengingatkan, agar masyarakat menyadari pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

"Yang penting sebenarnya kita tetap patuh disiplin terhadap ketentuan atau protokol kesehatan itu ya, jadi tetap menggunakan masker, kemudian jaga jarak, juga rajin cuci tangan," katanya.

(Baca Juga: Naik 479 Kasus, Total Positif Corona 22.750 dan Meninggal 1.391 Orang)

Luhut juga menambahkan, akan mengevaluasi panduan covid-19 yang nantinya dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) baik harian maupun mingguan sehingga taktik mengacu pada perkembangan di lapangan.

"Evaluasi itu kan BNPB lakukan harian dan mingguan sehingga taktik kita mengacu pada perkembangan di lapangan," pungkasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top