Raih 5 Juta Pengguna, MPL Jadi Platform Favorit Gamers di RI

Jum'at, 18 Juni 2021 - 12:15 WIB
loading...
Raih 5 Juta Pengguna, MPL Jadi Platform Favorit Gamers di RI
Ilustrasi. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - MPL terus meningkatkan pengalaman bermain mobile eSports kepada banyak pengguna dengan menyediakan lebih dari 30 jenis game, dan kompetisi menarik. Memasuki tahun kedua kehadirannya di Indonesia, Mobile Premier League (MPL), platform mobile eSport berbasis ketangkasan, hari ini membuktikan diri sebagai salah satu platform game favorit di Indonesia dengan pencapaian 5 juta pengguna. Pencapaian tersebut merefleksikan tingginya minat para penggemar game di tanah air terhadap platform MPL dan besarnya potensi pasar mobile eSports di Indonesia yang kini menduduki peringkat nomor satu di Asia Tenggara untuk pendapatan industri game.

"Kami sangat bersemangat dan berterima kasih kepada para penggemar game di Indonesia yang telah mempercayakan MPL sebagai platform favorit mereka untuk bermain mobile eSports. Sebagai pemain baru di industri mobile eSports Indonesia, kami berhasil membuka tahun ini dengan mencatat kenaikan sebesar 174% pengguna baru di kuartal pertama dibanding periode yang sama tahun lalu," kata Country Head Mobile Premier League Indonesia Ridzki Syahputera, Jumat (18/6/2021).



Menurutnya pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa pasar mobile eSports tanah air akan terus berkembang dan semakin digemari banyak kalangan. Sebagai penyedia platform, MPL akan terus mengedukasi para pengguna dan berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar game di seluruh Indonesia.

Strategi MPL yang berkontribusi pada pencapaian tahun ini meliputi inovasi permainan, serta upaya untuk menganalisa dan meningkatkan pemahaman pengguna yang semakin baik terkait dengan fitur, kompetisi, dan reward di platform MPL. "Kami terus mengajak masyarakat, khususnya para penggemar game, untuk merasakan keseruan memainkan puluhan game yang tersedia di platform kami," kata dia.

Dia menjelasakan, edukasi tersebut dilakukan dengan berbagai macam cara, termasuk melalui serangkaian strategi branding yang mencakup iklan televisi dan video testimoni dari pengguna MPL. Sejumlah selebriti dan pemain game terkenal di Indonesia juga turut memberikan testimoni mereka setelah merasakan keseruan bermain di platform tersebut. "Melalui serangkaian strategi ini, kami harapkan dapat memperluas pasar kami di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri mobile eSport Indonesia,” tambah Ridzki.

MPL menawarkan proposisi nilai yang unik untuk pasar Indonesia, yaitu dengan menyediakan mobile eSports yang kompetitif dan menyelenggarakan beragam pertandingan serta turnamen dengan aman dan adil, sehingga memungkinkan semua orang untuk dapat bermain di platform MPL. Selain itu, MPL mencatat lebih dari 500.000 games dimainkan pada Mei 2021. Para pengguna dapat 1 Newzoo Global Mobile Market Report dengan memainkan dua kategori game yang terdiri dari game kasual dengan lebih dari 30 pilihan permainan, dan fantasy game yang diperuntukan bagi penggemar olahraga untuk menganalisa pertandingan favorit mereka seperti sepak bola, basket dan baseball.



Berbekal keterampilan bermain game yang semakin baik maka akan semakin besar pula kesempatan para pengguna untuk mendapatkan reward Berlian Kemenangan MPL yang dapat tukarkan dengan uang elektronik GoPay atau LinkAja sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyeluruh. Keunikan inilah yang menjadi alasan banyak orang termasuk para penggemar game, gamer professional, dan selebriti seperti Baim Wong memilih MPL sebagai platform mobile eSport favorit mereka.

"Walaupun mobile eSport terbilang baru di Indonesia, namun kami menerima antusiasme yang tinggi dalam waktu singkat. Kemajuan ini juga akan memberikan dampak positif bagi para pengembang game lokal tanah air untuk mendapatkan daya tarik yang lebih cepat dan secara berkesinambungan, memberikan akses pengalaman turnamen yang lebih menarik bagi para pengguna MPL," pungkas Ridzki.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)