Siloam Hospitals Lippo Village Tetap Buka Pelayanan untuk Umum

Sabtu, 19 Juni 2021 - 21:04 WIB
Siloam Hospitals Lippo Village Tetap Buka Pelayanan untuk Umum
Siloam Hospitals di Lippo Village, Karawaci, Tangerang tetap beroperasi dan melayani masyarakat umum. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Manajemen Lippo Group memberikan penjelasan terkait beredarnya hoax tentang pelayanan kesehatan di Siloam Hospitals Lippo Village. “Siloam Hospitals Lippo Village tetap membuka pelayanan untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan ketat,”ujar Direktur Lippo Danang Kemayan Jati Sabtu (19/6/2021).

Sejak awal pandemi, kata dia, Siloam Hospitals Group telah proaktif untuk memastikan keselamatan dan keamanan pasien, dokter, perawat, dan staf. Siloam Hospitals rutin melakukan tes COVID-19 secara berkala kepada seluruh dokter, perawat, dan staf. “Sesuai dengan laju pertumbuhan kasus yang tajam di beberapa minggu terakhir, Siloam Hospitals sudah meningkatkan intensitas skrining dokter dan karyawan untuk memastikan keamanan pasien dan staf,”ujarnya.

(Baca Juga : Pertumbuhan Kinerja Siloam Turut Genjot Pendapatan LPKR)

Jika hasil tes positif dan hasil pemeriksaan menunjukkan gejala tertentu, isolasi akan segera dilakukan terhadap tenaga kesehatan dan staf tersebut. Tenaga kesehatan dan staf di seluruh Siloam Hospitals juga selalu dilengkapi dengan APD (alat pelindung diri) dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19.



“Kecemasan dan rumor yang tidak benar dapat menghambat upaya kita dalam memerangi pandemi. Untuk itu, kami mohon dan mengimbau masyarakat untuk tidak mudah panik dan terpancing dengan berita tidak resmi dan tidak meneruskan berita yang dapat menimbulkan keresahan,”tegas Danang.

Menurut Danang, pihaknya terus mendorong masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan baik dan benar, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilisasi.

(Baca Juga : Panti Disabilitas dan Yatim Piatu di Tomohon Dapat Bantuan dari Siloam Manado )

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Siloam Hospitals. Mari bersama-sama kita menaati protokol kesehatan dan imbauan pemerintah, serta memberikan dukungan dan doa bagi seluruh rumah sakit dan tenaga kesehatan di Indonesia yang berjuang di garis depan untuk melayani pasien,”tutup Danang.
(dar)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2218 seconds (10.55#12.26)