Stok Menumpuk Bikin Harga Sepeda Turun, Buruan Beli!

loading...
Stok Menumpuk Bikin Harga Sepeda Turun, Buruan Beli!
Kabar baik bagi masyarakat yang memiliki hobi bersepeda. Tak perlu ragu lagi untuk mengoleksi sepeda lipat dan gunung, sebab produsen sepeda menawarkan harga murah. Foto/Dok
BEKASI - Kabar baik bagi masyarakat yang memiliki hobi bersepeda . Tak perlu ragu lagi untuk mengoleksi sepeda lipat dan gunung, sebab produsen sepeda menawarkan harga murah.

Kini harga jual berbagai jenis sepeda merosot dipasaran. Bagi pecinta sepeda lipat dan gunung, harga sepeda dibanderol berkisar Rp1 jutaan. Sebelumnya harga sepeda ini melonjak hingga di atas Rp3 juta.

“Dulu waktu booming, harga sepeda tidak wajar. Sepeda gunung dan lipat harganya di atas Rp3 juta semua. Kalau sekarang harganya sudah Rp 1 jutaan. Dulu tidak ada sepeda dihargai di bawah Rp3 juta,” ujar Pemilik Toko Sepeda Cahaya Baru, Sandy yang berlokasi di Jl. Bintara Raya No. 98-100, Kranji, Bekasi Barat kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Minggu Pagi Anies Gowes Bareng Keluarga, Netizen Singgung soal Jalur Sepeda

Toko Sepeda Cahaya Baru ini memiliki tiga cabang. Toko pertama (pusat) berlokasi di Tanjakan Pasar Kranji, kedua berlokasi di Bintara-Kranji, dan cabang ketiga berlokasi di Pondok Gede.

Sandy mengatakan, tokonya menjual beragam jenis sepeda dan merek mulai dari lokal hingga impor. Seperti merek Dahon, United, Element, Polygon, dan Pacific. Dari beragam jenis sepeda yang ada di tokonya, sepeda lipat dan gunung masih menjadi favorit bagi para pembeli.



Stok Menumpuk Bikin Harga Sepeda Turun, Buruan Beli!


Tak hanya itu, sepeda mini dan BMX merek Michelle dan mochichi untuk anak-anak juga tak kalah saing. Hingga kini sepeda anak masih banyak pembelinya. Sandy menyebut, harga sepeda anak dibanderol pada kisaran Rp400-500 ribu.

Baca Juga: Harga Sepeda Listrik Harley-Davidson Setara 3 Honda Scoopy Baru

Sebagai informasi, tren gowes mulai memudar tak seperti Juli tahun lalu. Dimana pada saat itu banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki sepeda guna mengisi hari di rumah karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).



“Kalau dulu waktu awal-awal pandemi, orang-orang belum banyak yang punya sepeda. Sekarang karena sudah banyak yang punya sepeda, jadi yang beli berkurang,” jelas Sandy.

Penyebab turunnya harga sepeda lantaran peminat sepeda sudah menurun tak seperti awal pandemi Covid-19, sementara persediaan di toko masih banyak.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top