Cek Lima Destinasi Super Prioritas, Minggu Ini Sandiaga Uno Work From Magelang

Senin, 21 Juni 2021 - 17:46 WIB
loading...
Cek Lima Destinasi Super Prioritas, Minggu Ini Sandiaga Uno Work From Magelang
Menparekraf Sandiaga Uno memutuskan untuk Work From Magelang pada minggu ini untuk mengecek destinasi super prioritas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Melakukan pengecekan lima destinasi super prioritas (DSP) , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno memutuskan untuk Work From Magelang pada minggu ini.

Kehadirannya di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah itu membuktikan bahwa adaptasi dan inovasi menjadi kunci untuk tetap berkarya di tengah keterbatasan imbas pandemi Covid-19.

"Ini adalah bentuk dari upaya kami untuk membangkitkan, memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi dan tantangan ekonomi. Di mana pariwisata dan ekonomi kreatif ini harus dipaksa oleh Covid-19 untuk meningkatkan inovasi dan adaptasi," ungkap Sandiaga Uno, Senin (21/6/2021).



Merujuk hal tersebut, dirinya mengimbau kepada para pelaku parekraf harus meningkatkan keterampilan digitalisasi maupun adaptasi dan adopsi teknologi digital.

Bersamaan dengan itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dalam bingkai Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability (CHSE) harus terus ditingkatkan.

"Saat sekarang pemerintah harus betul-betul peka terhadap kebutuhan masyarakat dengan program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," ungkap Sandiaga Uno.

"Oleh karena itu, saya juga ingin mengingatkan kita semua agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini berbenah dan menghadirkan suatu keberadilan, yaitu sektor yang tetap mempertahankan lapangan kerja dan geliat usahanya," tambahnya.

Apalagi lanjutnya, Kota Magelang diketahui merupakan bagian dari destinasi super prioritas Candi Borobudur.

Oleh karena itu, dirinya harus memastikan betul kesiapannya sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)