DCII Siapkan Pembangunan Data Center Kedua di Karawang

loading...
DCII Siapkan Pembangunan Data Center Kedua di Karawang
PT DCI Indonesia Tbk (DCI) Mengumumkan Pembangunan Lokasi Kedua Hyperscale Data Center Campus (H2). Foto/Ist
JAKARTA - Emiten penyedia layanan pusat data ( data center ) PT DCI Indonesia Tbk (DCII) secara resmi mengumumkan pembangunan lokasi kedua hyperscale data center kampus DCI di Kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate Karawang.

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri mengatakan dengan demikian hingga saat ini perseroan telah memiliki dua lokasi data center, pertama berlokasi di Cibitung dan kedua yang terbaru akan dibangun di Karawang.

Baca Juga : Kehabisan Energi Jelang Garis Finish, IHSG Akhinya Turun ke Level 5.996

“Dengan ini DCI memiliki dua lokasi data center yakni di Cibitung dan Karawang dengan jarak diatas 30 kilometer, yang tentunya memiliki kualitas operasional global yang setara,” kata Toto di Jakarta, Senin (21/6/2021).

Menurut dia, melalui pembangunan lokasi kedua hyperscale data center kampus DCI ini perseron mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan di tengah percepatan digitalisasi di Indonesia dengan menyediakan hyperscale data center campus dengan total kapasitas lebih dari 1000 megawatt (MW).



“Lokasi hyperscale data center campus kedua DCI dinamakan H2, yang saat ini sudah memasuki tahap akhir pembangunan (topping off) dan rencananya akan beroperasi di kuartal keempat 2021,” paparnya.

Toto juga menjabarkan, inisiatif DCI selalu selangkah lebih maju dalam hal inovasi teknologi, untuk itu DCI juga akan mulai menggunakan renewable energy dalam mengoperasikan seluruh gedung data centernya. Dia berharap industri data center Indonesia akan semakin tangguh dan siap bersaing secara global menyambut geliat ekonomi digital di Asia Tenggara yang semakin bertumbuh pesat.

Baca Juga : Holding BUMN Ultra Mikro, Nasabah UMi Bisa Dapat Dana Lebih Murah

“Sejalan dengan visi misi DCI untuk menjadi penyedia data center terpercaya di Asia Teggara, gedung data center H2 merupakan wujud nyata dari kerjasama strategi jangka panjang antara DCI sebagai pengoperasi data center dan Anthony Salim sebagai asset owner,” pungkasnya.
(dar)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top