Wapres: Saya Mengajak Kita Semua untuk Berwisata ke Raja Ampat

Senin, 28 Juni 2021 - 10:48 WIB
loading...
Wapres: Saya Mengajak Kita Semua untuk Berwisata ke Raja Ampat
Wapres Maruf Amin terus mempromosikan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia. Salah satunya dengan mengajak masyarakat berwisata ke Raja Ampat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin terus mempromosikan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia. Salah satunya dengan mengajak masyarakat berwisata ke Raja Ampat dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya mengajak kita semua untuk berwisata ke Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Berwisatalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara Raja Ampat E-Festival, Senin (28/6/2021).



Dia mengatakan, Gerakan Bangga Berwisata juga diharapkan dapat mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata. Dia meminta agar para pelaku usaha agar menyiapkan produk-produk UMKM, seperti souvenir khas Papua yang berkualitas serta sesuai dengan minat pasar.

“Selain itu siapkan pula sentra-sentra kuliner dengan konsep desain yang kekinian, namun tetap menunjukkan ciri khas budaya Papua, serta memenuhi standar protokol kesehatan,” tuturnya.



Pada kesempatan itu juga Maruf terus mendorong agar destinasi wisata dapat memfasilitasi para pelancong muslim. Seperti menyediakan tempat sholat dan makanan halal.

“Tak lupa saya juga ingin mendorong agar destinasi-destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong muslim agar merasa nyaman dan betah. Seperti tempat shalat dan makanan atau restoran halal,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)