Masih Pandemi, ARCI Tawarkan Saham Perdana Secara Elektronik

Senin, 28 Juni 2021 - 14:45 WIB
loading...
Masih Pandemi, ARCI Tawarkan Saham Perdana Secara Elektronik
Suasana di Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - PT Archi Indonesia Tbk melakukan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini. Emiten dengan kode saham ARCI ini menjadi perusahaan tercatat ke-20 di sepanjang tahun 2021 yang melantai di bursa.

Wakil Direktur Utama PT Archi Indonesia Tbk Rudy Suhendra mengungkapkan, PT Archi Indonesia Tbk sudah memulai persiapan IPO dari tahun 2019. Sehingga, di tahun 2020 kegiatan IPO berjalan dengan baik walau di tengah situasi pandemi.



“Kami sudah memulai dari tahun 2019 untuk persiapaan dari good governance, pembukuan, dan dari jajaran manajemannya. Sehingga, kami memulai kegiatan IPO di tahun 2020 semua berjalan dengan baik walaupun dengan masa pandemi dan semua juga sangat antusias terhadap rencana IPO kami,” ujarnya dalam acara Market Review IDX Channel, Senin (28/6/2021).

Pada IPO ini, PT Archi Indonesia Tbk menggunakan sistem penawaran umum elektronik atau e-IPO. Rudy menilai, proses IPO tersebut bagus untuk masyarakat di situasi pandemi seperti saat ini.

“Proses IPO ini bagus buat masyarakat ya, karena ini salah satu langkah yang terobosan baru juga untuk kita semua mendaftarkan secara online apalagi masa pandemi ini,” tuturnya.



Melantai dengan e-IPO diakui merupakan pengalaman pertama bagi PT Archi Indonesia Tbk. Walau terdapat beberapa hal yang perlu dipelajari, sejauh ini prosesnya dapat terlaksana dengan baik.

“Dari sisi waktu maupun dari sisi biaya terutama buat Archi ini kan pengalaman pertama kita untuk melantai dengan e-IPO ya, jadi mungkin ada hal-hal yang perlu kita pelajari dari sebelum-sebelumnya dari yang sudah ada. Tapi sejauh yang kami jalani saat ini, kami merasa prosesnya berjalan dengan baik,” bebernya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)