Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, Anindya Bakrie Harap Munas Lebih Adem

Senin, 28 Juni 2021 - 17:40 WIB
loading...
Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, Anindya Bakrie Harap Munas Lebih Adem
Anindya Bakrie. Foto/Dok SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
JAKARTA - Jelang Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Kendari pada 30 Juni, terjadi kesepakatan bahwa calon ketua umum (caketum) Kadin Anindya Bakrie akan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, sementara Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin. Ihwal ini juga telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi hal ini, Anindya Bakrie menyebut keputusan tersebut diambil sebagai langkah untuk memberikan contoh bahwa kebersamaan harus diutamakan.

“Kami dari dunia usaha sepakat dan kami sampaikan ke beliau bahwa kita ingin memberikan contoh. Kita ingin memberikan contoh bahwa di tengah pandemi ini di mana masih merambah dan masih juga menjadi isu nasional, kami ingin mengutamakan kebersamaan,” ujarnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/6/2021).



Dia mengatakan bahwa telah bersepakat untuk menjadikan Kadin lebih kuat dan maju bersama-sama. Utamanya menjadikan dunia usaha lebih baik di tengah pandemi.

“Oleh karenanya kami sepakat untuk bermusyawarah. Dengan bermusyawarah ini kita bisa fokus untuk membuat Kadin lebih kuat. Kadin Satu dan bisa maju bersama. Mudah-mudahan kita bisa menghadapi pandemi ini justru menjadi naik kelas, justru membuat Kadin ini sebagai payung dunia usaha yang bisa mumpuni,” tuturnya.



Anindya juga berharap dengan kesepakatan ini dapat membuat Munas Kadin lebih sejuk. Selain itu, menjadikan Kadin sebagai mitra strategis pemerintah yang baik. “Mudah-mudahan dengan apa yang telah kami laporkan tadi bisa membuat Munas di Kendari ini lebih teduh dan juga lebih sejuk,” tutupnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)