alexametrics

3.000 Paket Makanan Disumbang ke 10 RS

loading...
3.000 Paket Makanan Disumbang ke 10 RS
Kratingdaeng mendonasikan sebanyak 3000 paket makanan dan minuman ke 10 rumah sakit besar. Donasi ini adalah bentuk solidaritas pihak swasta untuk membantu tenaga medis melawan korona. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kratingdaeng mendonasikan sebanyak 3.000 paket makanan dan minuman ke 10 rumah sakit besar. Donasi ini adalah bentuk solidaritas pihak swasta untuk membantu tenaga medis melawan corona.

Chief Marketing Officer, PT. Asia Health Energi Beverages (AHEB) selaku produsen Kratingdaeng Davin Thomas mengatakan, PT. AHEB mengirimkan 3.000 paket makanan dan minuman ke sepuluh rumah sakit. Paket tersebut berisi minuman energi dan makanan ke 10 rumah sakit yang menerima banyak kasus Covid-19. Salah satunya adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban para pekerja kesehatan, para dokter, perawat, relawan dan juga tim non medis rumah sakit yang tiada henti bekerja menangani pasien Covid-19," katanya melalui siaran pers di Jakarta.



Selain RS Cipto Mangunkusumo, sembilan rumah sakit lainnya adalah RS Persahabatan, RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Wisma Atlet, RS Umum Daerah Pasar Rebo, RS Umum Daerah Pasar Minggu, RS Polri Sukanto Kramat Jati, RS Moch Thamrin, RS Fatmawati dan RS Hermina Daan mogot. Ke-sepuluh rumah sakit yang dikirimi bantuan berada di lima wilayah Jakarta—Pusat, Utara, Selatan, Timur dan Barat.

Davin mengatakan, bentuk kepedulian dan solidaritas tidak hanya ditunjukkan dengan berdiam diri dirumah untuk memutus mata rantai penularan virus. Namun kepedulian juga dapat dilakukan dengan bentuk donasi makanan dan minuman kepada petugas di garda depan yaitu dokter, perawat dan juga relawan yang kini berjuang di garda terdepan di beberapa rumah sakit.

“Kami sangat peduli dengan situasi sekarang. Harapan kami agar pandemik segera berakhir dan kita semua dapat kembali berkarya sesuai dengan bidang masing-masing sehingga roda ekonomi bisa membaik pula," harapnya.

Koordinator Humas RSCM untuk Posko Bantuan dan Donasi Yani A selaku penerima bantuan dari PT. AHEB mengaku donasi minuman energi ini adalah yang pertama kali diterimanya. "Kami bersyukur karena sekarang ini sangat banyak pihak yang peduli dengan mengirimkan bantuan makanan, alat kesehatan dan lain-lain," ucapnya.

Dia mengutarakan, untuk menjaga keamanan para pelayan kesehatan (dokter, perawat dan lainnya), setiap makanan yang datang biasanya juga diambil satu sampel untuk diperiksa. Sehingga bila ada keracunan atau apapun dapat segera terdeteksi.

"Sekarang ini yang kami butuhkan adalah solidaritas semua pihak dalam berbagai bentuk untuk melawan pandemik dan pandemik ini juga segera berlalu. Mari kita bersama-sama mentaati peraturan dengan tinggal di rumah saja agar korban tidak bertambah baik yang positif apalagi yang meninggal," harapnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top