Langka di Masyarakat, PLN Pastikan Dukungan ke Industri Oksigen

Senin, 05 Juli 2021 - 16:38 WIB
loading...
Langka di Masyarakat, PLN Pastikan Dukungan ke Industri Oksigen
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN mengungkap adanya dukungan penuh terhadap aktivitas produksi oksigen . Dukungan tersebut berupa keandalan listrik di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, PLN mengerahkan seluruh kemampuan demi memastikan keandalan listrik untuk melayani pelanggan, termasuk industri oksigen yang saat pandemi ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Salah satu pelanggan adalah PT Iwatani Gas Industri. Produsen oksigen ini merupakan pelanggan PLN dengan daya 4.330 kVA.

Baca juga:Ustaz Yusuf Mansur Galang Gerakan Peduli Yatim Saat Pandemi

"Apalagi dalam keadaan situasi Covid-19 yang terjadi saat ini, dan lebih utama kita memastikan pasokan oksigen (untuk medis) yang dibutuhkan masyarakat bisa disalurkan sebaik-baiknya," katanya, Senin (5/7/2021).

Untuk memastikan keandalan pasokan listrik untuk industri oksigen di Karawang, PLN menyiagakan sebanyak delapan personel untuk secara rutin berpatroli selama masa PPKM darurat berlangsung.

Guna memastikan kolaborasi PLN dan pelanggan berjalan baik, jajaran direksi yang dipimpin Wakil Direktur Utama Darmawan Prasodjo dan Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PLN Haryanto WS melakukan kunjungan ke PT Iwatani Gas Industri, Senin hari ini.

Darmawan Prasodjo mengungkapkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda, PLN berkomitmen menjadi solusi.

"PT Iwatani Gas Industri adalah objek vital bagi kami, karena kebutuhan oksigen mendesak, karena rumah sakit membutuhkannya. Untuk itu, semua jalur listrik menuju Iwatani harus diamankan. Itu komitmen jangka pendek untuk menjaga keandalan pasokan ke PT Iwatani Gas Industri," ungkapnya.

Merespons kunjungan PLN, Uranishi Daisuke, Plant Manager Iwatani Industrial Gas Indonesia, berterima kasih pasokan listrik PLN yang mendukung produktivitas produksi oksigen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)