Gerak Cepat Pertamina Bantu Penyediaan Oksigen Diapresiasi

Selasa, 06 Juli 2021 - 18:35 WIB
loading...
Gerak Cepat Pertamina Bantu Penyediaan Oksigen Diapresiasi
Armada truk tangki pengangkut oksigen Pertamina siap menambah pasokan oksigen yang tengah dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Langkah PT Pertamina (Persero) mengerahkan anak usahanya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 melalui penyaluran kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19, termasuk menyediakan infrastruktur, sarana dan fasilitas pendukung, patut mendapat apresiasi. Gerak cepat Pertamina tersebut dinilai membuktikan BUMN sangat membantu pemerintah dan masyarakat di tengah kondisi darurat pandemi saat ini.



"Ini menunjukkan betapa pentingnya peran BUMN dalam menyokong program-program pemerintah. Saya kira satu hal yang wajar juga jika pemerintah pun mendukung semua program-program BUMN, karena ketika BUMN untung negara juga yang akan diuntungkan, dan masyarakat akan dapat manfaatnya," ujar Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan melalui keterangan tertulisnya, Selasa (6/7/2021).

Menurut Mamit, hal ini membuktikan bahwa BUMN bisa sangat berperan dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam darurat pandemi Covid-19 ini. Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini kios atau penjual oksigen di seluruh wilayah Jabodetabek dan Pulau Jawa kehabisan stok oksigennya.

Hal itu membuat konsumen terpaksa mengantre hingga berjam-jam demi memperoleh oksigen yang amat dibutuhkan pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri. "Untuk itu dibutuhkan gerak cepat dan dukungan dari semua pihak sehingga kekurangan oksigen ini bisa teratasi, karena begitu pentingnya oksigen bagi rumah sakit maupun pasien-pasien yang menjalani isolasi mandiri," paparnya.



Apa yang dilakukan Pertamina dan juga anak perusahaannya menurut dia adalah langkah bagus yang perlu segera diikuti BUMN-BUMN lainnya. Sebab, tanpa dukungan semua pihak, pandemi Covid-19 ini akan sulit untuk diatasi.

"Dengan kerja sama dan juga dukungan semua pihak, pandemi Covid-19 ini semoga bisa segera teratasi. Karena itu saya apresiasi Pertamina, subholding dan juga anak perusahaannya yang telah mengalokasikan sumber daya dan kemampuannya untuk membantu pemerintah untuk menyediakan oksigen saat ini," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)