Pembuktian Ide Anak Muda dalam Dunia Bisnis Berbasis Teknologi

loading...
Pembuktian Ide Anak Muda dalam Dunia Bisnis Berbasis Teknologi
Semakin bergerak ke masa depan, ternyata teknologi mengalami percepatan signifikan yang memberikan manfaat nyata. Lama-kelamaan, bisnis menjadi target selanjutnya yang dipandang menguntungkan bagi anak muda. Foto/Dok
JAKARTA - Dunia teknologi acap kali dikaitkan dengan anak muda yang mampu beradaptasi, di samping gaya mereka yang dinamis, kritis dan kreatif. Sedangkan, ilmu bisnis dan penerapannya hanya sanggup dikelola mereka yang telah berpengalaman dan mempunyai modal besar. Mungkin inilah skema pemikiran lama di kalangan masyarakat secara umum.

Namun, semakin bergerak ke masa depan, ternyata teknologi mengalami percepatan signifikan yang memberikan manfaat nyata. Lama-kelamaan, bisnis menjadi target selanjutnya yang dipandang menguntungkan bagi anak muda.

Baca Juga: Jawab Tantangan Bisnis Masa Depan, MNC Pictures Tingkatkan Produksi Konten

Menyatukan pengetahuan dan kehidupan keseharian yang sudah dibuahi hi-tech, akhirnya menelurkan banyak ide yang dipandang masyarakat membawa perubahan lifestyle: semakin praktis dan tidak membuang waktu.

Hal ini sudah dibuktikan dengan bermunculan start-up yang diprakarsai anak muda dengan pemanfaatan model bisnis dan unsur teknologi di dalamnya. Dapat dilihat bahwa konsep bisnis yang lama dapat bermetamorfosis luar biasa, menjangkau kebutuhan yang jauh lebih luas dan tak terbatas.

Tentu ini juga menjadi suatu pembuktian yang dipandang menjanjikan bagi para investor untuk berani memberikan modal dan kepercayaan lebih, khususnya bagi bisnis berorientasi masa depan.



Maka berdasarkan fakta konkret ini, Universitas Prasetiya Mulya kembali menyelenggarakan ajang kompetisi Win Your Future yang telah berlangsung Maret-Juli 2021. Harapannya, Win Your Future dapat menggiring kepercayaan diri berbisnis, menajamkan ide-ide dan memberikan arahan, sekaligus peluang bagi bisnis anak muda.

Dengan tema “Business in Digital Era”, ajang ini membuka kesempatan untuk berkreasi dalam banyak kategori bisnis masa depan, seperti AgriTech, EduTech, EnergyTech, FinTech, MedTech, dan TourismTech.

Tiap kategori diperuntukkan untuk tingkat SMA/Sederajat dan Perguruan Tinggi. Akhirnya, kompetisi bisnis yang diadakan secara online ini sudah sampai pada tahap akhir, setelah semua peserta mengalami proses panjang.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top