Olahraga Elektronik Kian Digandrungi, MNC Studios Siap Majukan Industri E-Sport Indonesia

Kamis, 08 Juli 2021 - 19:15 WIB
loading...
Olahraga Elektronik Kian Digandrungi, MNC Studios Siap Majukan Industri E-Sport Indonesia
CEO PT ESports Star Indonesia, Valencia Tanoesoedibjo. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan gim dan olahraga elektronik atau E-Sport di dunia mendorong MNC Studios Internasional untuk berkiprah lebih jauh di industri tersebut. Hal itu diwujudkan melalui hadirnya E-Sport di Tanah Air dengan nama ESports Star Indonesia guna mendukung para gamers yang hendak menorehkan kiprahnya.

CEO PT ESports Star Indonesia, Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, dunia gaming dan E-sport telah menjadi bagian penting dari kehidupan masa kini. Pertumbuhannya yang sangat pesat dapat dilihat dari total gamer di seluruh dunia yang mencapai 3 miliar pada 2021 ini.

“Per 2021 ini total gamers di seluruh dunia mencapai tiga miliar orang. Indonesia dengan estimasi pertumbuhan 25-35 persen secara tahunan (year-on-year/yoy), menjadi potensi terbesar di gaming industri Asia Tenggara. Dilihat dari data itu, menjadi langkah tepat untuk membesarkan industri E-Sport di Indonesia,” ujarnya dalam acara Public Expose Insidental MNC Studios Internasional secara virtual, Kamis (8/7/2021).

Di era generasi Z sekarang ini kaum milenial sangat akrab pada dunia gaming dan E-Sport terutama pada mobile gaming. Tidak heran banyak anak-anak muda menggandrungi olah raga elektronik ini.

Valencia mengungkapkan, dengan melekatnya milenial di dunia gaming itulah yang menjadi komitmen ESports Star Indonesia untuk bertumbuh dan berkontribusi pada industri tersebut.

“Harapan MNC Studios adalah untuk menciptakan ekosistem di mana kami dapat membuat, mengembangkan dan meluncurkan video games, memproduksi event management, dan menyiarkan kompetisi E-Sport, serta pencarian bakat gaming dan E-Sport. Selain itu kami juga mengelola tim E-Sport di dalamnya,” urainya.

Valencia berharap dengan kekuatan yang dimiliki MNC Group dapat membantu mempromosikan konten dan produk ESports Star Indonesia dengan sangat mudah sehingga dapat menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)