Vaksinasi Sektor Perbankan Harus Dipercepat

Sabtu, 10 Juli 2021 - 19:00 WIB
loading...
Vaksinasi Sektor Perbankan Harus Dipercepat
FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dalam upaya menghadapi mutasi virus Covid-19, maka p rogram vaksinasi merupakan bagian dari solusi mitigasi khususnya sektor esensial. Ditemui pada acara Vaksin Karyawan Bank DKI Jakarta berserta OJK, Kamrussamad menegaskan bahwa percepatan Vaksin sektor perbankan harus segera diselesaikan. 300 ribu lebih vaksin sudah dialokasikan ke Sektor Perbankan meliputi HIMBARA, Bank Swasta Nasional, BPD SE Indonesia agar Karyawan Perbankan yang berada di front liner dalam Pelayanan Nasabah memiliki kekebalan tubuh.

Kamrussamad menegaskan, pada hari ini adalah salah satu bagian dari program kegiatan Vaksinasi secara nasional terhadap industry perbankan. Pasalnya, dari data yang diterimanya lebih dari 5.000 orang yang berkecimpung di industri ini terjangkit virus covid-19. “Ada sekitar ratusan orang dari industry ini yang meninggal dunia karena terjangkit virus ini,” katanya dalam acara Vaksinasi nasional di Bank DKI Juanda, Jakarta pada Sabtu(10/7/2021).



Dia menegaskan, dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan oleh OJK Secara nasional ini maka diharapkan percepatan ekonomi khususnya didunia perbankan bisa segera normal kembali. Sedangkan yang dilakukan oleh Bank DKI pada sabtu 10 Juli 2021 ditargetkan mencapai 1.500 orang yang terdiri dari karyawan bank dan masyarakat sekitar.

Diharapkan, setelah vaksinasi yang dilakukan secara nasional ini maka diharapkan percepatan ekonomi bisa dilakukan secara cepat. “Apalagi dengan percepatan vaksinasi ini maka doharapkan pada kuwartal ketiga serta melampai diatas 50% dan optimalnya PPKM Darurat berjalan efektif maka saya yakin ekonomi akan kembali normal,” tukasnya.



Dalam acara tersebut hadir juga Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR RI, Dhani Gunawan Kepala OJK Regional DKI Jakarta dan Romy Wijayanto Direktur Utama Bank DKI Jakarta. Untuk memberikan motivasi kepada karyawan agar semangat dalam mengikuti program vaksinasi tersebut.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)