Cek Kebenaran Vaksinasi PT KAI, Erick Thohir Lakukan Sidak

Minggu, 11 Juli 2021 - 21:33 WIB
loading...
Cek Kebenaran Vaksinasi PT KAI, Erick Thohir Lakukan Sidak
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memuji langkah PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang menggelar layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi calon penumpang jarak jauh. Erick, saat inspeksi mendadak di Stasiun Kota Bandung, Jawa Barat, menyebut program vaksinasi itu berlangsung dengan baik di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Baca juga:Kasus Covid-19 Masih Ngegas, Bertambah 36.197 dalam Sehari

"Saya ingin mengecek kebenaran pelaksanaan dari program KAI ini, dan ternyata, benar. Saya terinfo ada 13 stasiun milik KAI yang menggelar kegiatan ini. Saya belum cek semuanya, tapi dari contoh yang saya lihat di Stasiun Bandung ini, program vaksinasi bagi penumpang kereta api selama PPKM darurat berjalan baik," kata Erick Thohir, dikutip Minggu (10/7/2021).

Saat kunjungan, Erick didampingi oleh Direktur Niaga PT KAI Dadan Rudiansyah. Mantan bos Inter Milan itu turut menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi di stasiun merupakan bentuk kerja sama KAI dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan.

"Kegiatan ini hasil kolaborasi antara KAI dengan Kemenhub dan Kemenkes yang menurut saya sangat bagus serta membantu usaha pemerintah untuk percepatan. Apalagi saya lihat banyak anak-anak muda yang ikut program vaksinasi di KAI ini sehingga secara langsung kegiatan ini bertujuan untuk melindungi keluarga dan orang tua mereka di kampung," jelasnya.

Baca juga:Sepekan PPKM Darurat, Penumpang Jarak Jauh Turun 69%

Seperti diketahui, PT KAI melakukan kegiatan vaksinasi gratis di 13 stasiun khusus untuk membantu penumpang yang akan bepergian jauh. Saat ini, vaksin gratis tersedia di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Jember.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)