Perkuat Keandalan Listrik Jawa-Bali, PLN Percepat Konstruksi 3 Proyek Infrastruktur

Senin, 12 Juli 2021 - 04:00 WIB
loading...
Perkuat Keandalan Listrik Jawa-Bali, PLN Percepat Konstruksi 3 Proyek Infrastruktur
Pandemi tak menghalangi PLN melakukan percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PLN secara konsisten terus meningkatkan infrastruktur dan sistem ketenagalistrikan Jawa-Bali , meski di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya percepatan pembangunan dan pemberian tegangan (energize) pada infrastruktur kelistrikan terbaru bernilai Rp104 miliar di Jawa Tengah Jumat (9/7) lalu.



Infrastruktur terbaru PLN ini meliputi Gardu Induk 150 kV Semen Grobogan, SUTT 150 kV Semen Grobogan Incomer-Mranggen Sirkit II dan SUTT 150 kV Semen Grobogan-Purwodadi Sirkit II. Penyelesaian proyek ini lebih cepat dari target PLN yang semula diharapkan tercapai pada akhir Agustus 2021.

Pembangunan Gardu Induk yang dilakukan di Desa Sugihmanik, Tanggung Harjo, Kabupaten Grobogan, selanjutnya akan menyalurkan listrik untuk kebutuhan operasi pabrik PT Semen Grobogan selaku Konsumen Tegangan Tinggi (KTT).

"Di masa PPKM ini petugas PLN di lapangan beserta para pelaksana pembangunan terus bekerja untuk menyelesaikan infrastruktur ketenagalistrikan demi meningkatkan keandalan sistem dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan," ungkap General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) Octavianus Duha, dalam keterangan pers, Minggu (11/7/2021).

Octavianus menyampaikan rampungnya gardu induk ini akan mendukung pengoperasian perusahaan semen satu-satunya yang ada di Kabupaten Grobogan. Perusahaan semen ini berpotensi membuka lapangan pekerjaan baru yang tentunya akan menjadi harapan di tengah sulitnya mencari pekerjaan di masa pandemi.



Pihaknya menambahkan, ke depannya Gardu Induk 150 kV Semen Grobogan ini akan membantu meningkatkan pasokan daya listrik untuk masyarakat, khususnya yang berada di daerah Grobogan, Mranggen sampai Purwodadi.

PLN UIP JBT berkomitmen akan terus melanjutkan penyelesaian pekerjaan di seluruh wilayah kerjanya demi meningkatkan keandalan sistem kelistrikan Jawa-Bali.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)