Vaksinasi Mandiri Kimia Farma Dibuka Hari Ini, Simak Cara Daftarnya

Senin, 12 Juli 2021 - 08:33 WIB
loading...
Vaksinasi Mandiri Kimia Farma Dibuka Hari Ini, Simak Cara Daftarnya
Ilustrasi vaksinasi. Foto/Dok SINDOphoto/Sutikno
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini masyarakat umum bisa melakukan vaksinasi Covid-19 secara individu. Program vaksinasi gotong royong alias mandiri ini merupakan kolaborasi pemerintah dengan BUMN farmasi yaitu PT Kimia Farma Tbk dan PT Biofarma (Persero).

Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra menjelaskan, pendaftaran kepesertaan vaksinasi individu di Kimia Farma bisa dilakukan melalui tiga jalur atau cara.

“Untuk menghindari kerumunan dan antrean yang mengular kami melakukan langkah antisipasi dengan melakukan 3 cara pendaftaran secara online. Pertama, pendaftar bisa menghubungi melalui contact/call centre Kimia Farma di nomor 1-500-255 dan nanti akan diarahkan,” kata Agus melalui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (12/07/2021).



Dia melanjutkan, cara kedua adalah melakukan pendaftaran yang bisa diakses melalui laman website resmi Kimia Farma di www.kimiafarmaapotek.co.id, kemudian akan diarahkan melalui koneksi nomor Whatsapp dan bisa memilih lokasi terdekat.

Ketiga, pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi Kimia Farma Mobile di ponsel, yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. "Kimia Farma Mobile sendiri kini masih dalam proses penyempurnaan, nanti bisa dilakukan pengisian data kepesertaan yang berisi penentuan tanggal, waktu dan lokasi vaksinasi,” bebernya.

Agus menyampaikan, dengan demikian calon peserta dapat menentukan waktu dan tempat yang sesuai dengan kebutuhannya. Dalam pelaksanaannya, pihak Kimia Farma akan menjalankan proses vaksinasi sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang ketat.



“Begitu Kimia Farma Mobile sempurna, kami akan segera mempublikasikan penggunaannya, karena menurut kami pendaftaran melalui KF Mobile dapat menghindari antrean panjang. Dengan hanya satu jari, beberapa langkah pendaftaran dapat dilewati,” tandasnya.

Sebagai catatan, untuk vaksinasi individu Kimia Farma ini menggunakan vaksin Covid-19 merek Sinopharm dengan biaya Rp439.570 untuk sekali penyuntikan vaksin.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)