Antam Habiskan Rp25 M Buat Ngebor Emas, Nikel, dan Bauksit

Senin, 12 Juli 2021 - 10:11 WIB
loading...
Antam Habiskan Rp25 M Buat Ngebor Emas, Nikel, dan Bauksit
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam menyampaikan laporan biaya eksplorasi preliminary unaudited per Juli 2021. Perseroan diketahui telah menghabiskan Rp25,86 miliar untuk biaya eksplorasi komoditas emas, nikel dan bauksit.

Dilihat dari laporan Perseroan di Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (12/7/2021), kegiatan eksplorasi dilakukan di Pongkor, Jawa Barat; Tapunopaka dan Pomalaa, Sulawesi Tenggara; Buli, Maluku Utara; dan Tayan, Kalimantan Barat.

"Kegiatan eksplorasi Antam di kuartal II/2021 berfokus pada komoditas emas, nikel, dan bauksit, serta Antam juga melaksanakan pengurusan izin kawasan hutan di daerah prospek dengan jumlah pengeluaran preliminary unaudited pada kuartal II-2021 sebesar Rp25,86 miliar," ujar Corporate Secretary Antam, Yulan Kustiyan, Senin (12/7/2021).



Di wilayah Gunung Pongkor, Antam melakukan kegiatan eksplorasi emas. Kegiatan yang dilakukan di antaranya pemetaan geologi bawah permukaan, permodelan geologi, dan pengeboran.

Eksplorasi nikel Antam yang dilakukan di daerah Pomalaa dan Tapunopaka dilakukan beberapa kegiatan, terdiri atas pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid dan reukur, dan pemboran single tube.



Sedangkan di daerah Buli, kegiatan yang dilakukan antara lain pemetaan geologi, percontoan core, logging core, percontoan permukaan, pengukuran lintasan, dann pemboran single tube.

Sementara itu, eksplorasi bauksit Antam yang dilakukan di Tayan dilakukan beberapa kegiatan terdiri atas pengukuran grid, pengukuran GPS geodetik, pemetaan geologi, test pit, logging test pit, percontoan test pit, dan percontohan batuan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7025 seconds (0.1#10.140)