Mentan Ingatkan Pertanian Harus Terus Produktif

Senin, 12 Juli 2021 - 11:06 WIB
loading...
Mentan Ingatkan Pertanian Harus Terus Produktif
Mentan Syahrul Yasin Limpo mengingatkan dalam situasi krisis sekalipun, sektor pertanian harus tetap bergerak karena hanya dengan pertanian yang baik negara ini bisa kuat. (Foto: Dok. BPPSDMP)
A A A
JAKARTA - Inisiasi Kementerian Pertanian (Kementan) , khususnya Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggelar 'Zikir dan Doa untuk Indonesia' diapresiasi oleh Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sebagai bagian penting peningkatan iman, agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Upaya berserah diri pada Tuhan YME tersebut diikuti oleh ibu-ibu Dharma Wanita, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), penyuluh, widyaiswara BBPP dan dosen Polbangtan, Minggu (11/7/2021), berlangsung secara virtual (daring) dengan menghadirkan Raden Ridwan Hasan Saputra selaku motivator dan ceramah Ustaz Taufiqurrahman.

(Baca juga:Hadapi PPKM Darurat, Kementan Pastikan Ketersediaan Beras Aman)

“Saat ini kita dihadapkan pada tantangan dan turbulensi seperti ini, karena pandemi Covid-19. Paling tepat memang berdzikir dan berdoa. Jadi, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir di negeri kita,” kata Mentan Syahrul dalam arahannya secara virtual.

Menurut Mentan, zikir dan doa tersebut sebagai bagian dari upaya transendental meminta pertolongan Tuhan YME agar pandemi Covid-19 segera usai. Bagian dari usaha strategis dan usaha mendasar sebagai sumbangsih kita, menghadirkan kemanusiaan yang penuh dengan pengharapan dan optimisme.

(Baca juga:Kementan Dukung Peningkatan SDM Pertanian melalui Pelatihan)

“Dilihat dari sudut apapun, dari filosofi apapun, doa adalah bagian penting dalam hidup manusia. Kalau kita tidak berdoa, kita ini siapa sih,” kata Mentan Syahrul.

Sebagai insan pertanian, katanya, tugas dan tanggung jawabnya begitu mulia, untuk menyediakan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia yang tidak boleh berhenti dalam situasi dan kondisi apapun.

“Pertanian terus berjuang melawan Covid-19. Apakah kita tidak takut? Jujur diakui, kita takut. Tetapi, ada tugas di pundak kita yang begitu besar. Pangan rakyat Indonesia tak boleh terganggu,” kata Mentan Syahrul.

(Baca juga:Jelang Idul Adha 2021, Kementan Jamin Ketersediaan Pangan Pokok)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)