Gandeng AirAsia, Gojek Bisa Perkuat Eksistensi di Pasar ASEAN

Senin, 12 Juli 2021 - 16:55 WIB
loading...
A A A
"Gojek merupakan salah satu inspirasi saya, satu-satunya unicorn di Asia Tenggara yang saya hormati. Yang lebih panting lagi, ini merupakan dukungan dari salah satu perusahaan teknologi terpintar di Asia Tenggara. Ungkapan kepercayaan dari orang dalam lebih baik daripada yang analis katakan di laporannya," ungkap Tony seperti dikutip dari laman sosial media -Linkedin, Tony Fernandes, Kamis (7/7).

Tony Fernandes saat konferensi pers pengumuman kerja sama strategis dengan Gojek mengatakan Gojek di ASEAN benar-benar Super App yang pertama dan yang lain telah menirunya. Karena itu ia merasa harus banyak belajar.

Menurutnya kecepatan pertumbuhan bisnis airasia digital akan diakselerasi melalui kerjasama dengan Gojek.

"Akuisisi ini bukan hanya tentang Thailand, ini tentang mempelajari bagaimana Gojek membangun operasi mereka di Thailand, yang dibangun berdasarkan operasional yang sukses di Indonesia dan Singapura.Bagi saya mereka (Gojek) telah melakukannya dan saya mencoba untuk meniru mereka. Mereka sudah berada di garis depan," imbuh Tony.

Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, kesepakatan Gojek dengan AirAsia Group merupakan bukti pencapaian tim Gojek di Thailand, yang telah mengembangkan bisnis dari nol hingga menjadi penyedia layanan yang mempermudah hidup ratusan ribu orang di negara Thailand.

Bisnis ini berhasil dibangun berkat talenta dan semangat yang luar biasa. Setelah kemitraan ini seluruh karyawan Gojek di Thailand akan terus bekerja sama dengan AirAsia di masa transisi.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)