Webinar Rock Your Finances UI, MNC Asset Management: Investasi dengan Strategi SMART!

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:52 WIB
loading...
Webinar “Rock Your Finances” UI, MNC Asset Management: Investasi dengan Strategi SMART!
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Hadir selaku pembicara dalam perhelatan rangkaian event virtual Lead Talk & Job Fair UI, salah satu anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group yang bergerak dalam industri reksa dana yaitu MNC Asset Management (MAM), memberikan edukasi seputar pengelolaan keuangan dan investasi.

Dalam webinar bertema “Rock Your Finances” tersebut, MAM menegaskan pentingnya investasi yang dilakukan sejak dini dengan menyesuaikan profil risiko dan tujuan keuangan (financial goals).

Dimas Aditia Ariadi selaku CMO MAM yang menjadi pembicara dalam webinar tersebut menyatakan bahwa untuk mencapai tujuan keuangan melalui investasi, sebaiknya dimulai dari menyusun strategi perencanaan yang specific, measurable, achieveable, relevant dan time relate atau disingkat SMART.



“Untuk dapat mencapai financial goals, setelah membuat strategi dengan SMART, langkah berikutnya yaitu menyesuaikan instrumen investasi dengan profil risiko masing-masing,” ucap Dimas, dikutip Selasa (13/7/2021).

Menurut Dimas, strategi penyesuaian instrumen investasi tersebut dapat dimulai dari yang risiko dan tingkat return yang rendah sampai ke lebih tinggi, seperti instrumen reksa dana.

Sebagai contoh tingkat risiko rendah seperti reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar dengan indikasi return 5,24% p.a nett berdasarkan fund fact sheet per Juni 2021.

“Dalam investasi reksa dana terdapat jenis-jenis reksa dana yang dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan dan risk profile dari nasabah, sehingga investor pemula dapat memilih reksa dana sebagai alternatif investasi,” kata Dimas.



Hal itu juga diamini oleh Ketua Panitia Lead Talk Jeremia Tiga Parulian. Menurut Jeremia, reksa dana dapat menjadi pilihan investasi mahasiswa karena jenisnya yang beragam dan tingkat risiko yang terdiversifikasi.

“Kami sangat mengapresiasi edukasi finansial yang diberikan oleh MAM, khususnya soal reksa dana. Kami berharap semoga rekan-rekan mahasiswa dapat mencoba reksa dana sebagai salah satu pilihan investasi untuk mencapai tujuan keuangan," tandas Jeremia.

Jeremia juga mengaku bahwa pihaknya terbuka untuk berkolaborasi kembali dengan MAM pada kesempatan berikutnya. Adapun subscription reksa dana #mncasset dapat diakses melalui aplikasi #reksadana online MNC Duit di Google Play Store. MNC Asset Management, Your Partner Invest!
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)