Perdana, Dua Perusahaan Otomotif Ini Impor Lewat Cikarang Dry Port

Rabu, 14 Juli 2021 - 10:26 WIB
loading...
Perdana, Dua Perusahaan Otomotif Ini Impor Lewat Cikarang Dry Port
FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pelabuhan darat umum yang berlokasi di Kota Jababeka Cikarang atau sering disebut Cikarang Dry Port baru saja menjadi tempat impor perdana dua perusahaan otomotif besar di Indonesia, yaitu PT Hyundai Motors Indonesia dan PT Nozomi Otomotif Indonesia.

PT Hyundai Motors Indonesia mengimpor rak penyimpanan suku cadang otomotif untuk kebutuhan Parts Center mereka. Tercatat, 28 kotak peti kemas ukuran 40 kaki dalam kegiatan impor perdananya ke Cikarang Dry Port. Sedangkan PT Nozomi Otomotif Indonesia mengimpor sepeda motor roda tiga dalam kondisi completely knocked down (CKD).



Impor perdananya dimulai dengan 5 kotak peti kemas ukuran 40 kaki yang dikirim ke Cikarang Dry Port. Kedekatan lokasi dan fleksibilitas dalam penyimpanan peti kemas menjadi alasan utama Hyundai menggunakan Cikarang Dry Port.

"Kedua hal tersebut memberikan kepastian sekaligus fleksibilitas dalam pengelolaan rantai pasok kami yang dalam jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi serta daya saing kami secara umum," kata Tony Hadiyanto Kepala Departemen Suku Cadang PT Hyundai Motors Indonesia.

Sedangkan pihak PT Nozomi Otomotif Indonesia memilih Cikarang Dry Port karena alasan efisiensi. "Harapan utama kami sekarang adalah bagaimana meningkatkan efisiensi biaya dan waktu dalam kegiatan logistik serta rantai pasok kami. Kami sudah mempelajari cukup lama, dan kami merasa layanan Cikarang Dry Port dapat membantu memenuhi harapan tersebut. Selain itu lokasinya juga dekat dengan fasilitas perakitan kami di Subang- Jawa Barat," kata Tugianto, Manager Ekspor Impor PT Nozomi Otomotif Indonesia.



Sementara itu, Imam Wahyudi selaku General Manager of Commercial, Cikarang Dry Port mengaku senang dan berterima kasih atas kepercayaan PT Hyundai Motors Indonesia dan PT Nozomi Otomotif Indonesia kepada Cikarang Dry Port salah satu unit usaha Jababeka Group. Ia mengatakan, kepercayaan tersebut menjadi motivasi bagi Cikarang Dry Port untuk terus memberikan manfaat kepada penggunanya dan juga dunia logistik pada umumnya.

"Kami berharap dapat terus berkolaborasi dan mendukung PT Hyundai Motors Indonesia dan PT Nozomi Otomotif Indonesia sebagai bagian dari ekosistem logistik yang kami bangun di Cikarang Dry Port. Sudah menjadi komitmen kami untuk selalu menjaga kepercayaan dari para pelanggan Cikarang Dry Port," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)