Pertamina Bantu Pasok Oksigen Medis, Legislator: Penanganan Pandemi Harus Gotong Royong

Kamis, 15 Juli 2021 - 22:47 WIB
loading...
A A A


Penyaluran mengutamakan wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, sebagai tindak lanjut dari informasi Satuan Tugas Khusus (Satgas) Oksigen Nasional atas keterbatasan oksigen di rumah sakit di wilayah tersebut.

Bahkan akhir pekan lalu, Pertamina juga menambah 6 unit ISO tank lagi agar dapat mempercepat pemenuhan memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19.

Saleh juga menambahkan kepedulian Pertamina dalam membantu penanganan Covid-19 tidak hanya terkait penyaluran oksigen. Sebelumnya, BUMN energi itu juga aktif membantu seperti obat-obatan, APD bagi tenaga medis, dan juga peralatan untuk donor plasma konvalesen. Bahkan, jelas Saleh, RS Pertamina di berbagai daerah, juga selalu sibuk melayani masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Kebetulan Pertamina juga bergerak di rumah sakit. Saya lihat RS Pertamina di Jakarta tiap hari penuh. Jadi mereka memang melayani dan merawat penderita Covid-19 sesuai kemampuan. Karena itu, saya juga mendorong RS Pertamina untuk meningkatkan kapasitas dan pelayanan di seluruh Indonesia," katanya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)