Jokowi Umumkan Perpanjangan PPKM Darurat Senin Depan

Jum'at, 16 Juli 2021 - 20:52 WIB
loading...
Jokowi Umumkan Perpanjangan PPKM Darurat Senin Depan
Presiden Jokowi dijadwalkan mengumumkan secara resmi perpanjangan PPKM Darurat Senin depan. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan memutuskan secara resmi perpanjangan PPKM Darurat pada Senin (19/7) depan. Hal itu guna merespons peningkatan kasus Covid-19.

"Menjelang 20 Juli ini di evaluasi. Betul, kira-kira perpanjangan berapa lama nanti diputuskan bersama hari Senin depan soal PPKM Darurat," ujar Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono, Jumat (16/7/2021).



Menurut dia perpanjangan PPKM Darurat akan diumumkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun Kemenko Perekonomian belum mengetahui sampai kapan PPKM Darurat diperpanjang. "Diperpanjang sampai kapan kita sedang evaluasi hari ini ada ratas dengan pak Presiden besok, Gubernur, Walikota, kita akan rapat lagi," katanya.



Sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy mengabarkan PPKM Darurat akan diperpanjang hingga akhir Juli. Muhadjir menerangkan perpanjangan PPKM Darurat sudah diputuskan Presiden Jokowi Ratas. "Tadi rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan oleh bapak presiden dilanjutkan sampai akhir Juli," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)