Kabar Duka, Direktur Prasarana Perkeretapian Heru Wisnu Wibowo Tutup Usia

Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:33 WIB
loading...
Kabar Duka, Direktur Prasarana Perkeretapian Heru Wisnu Wibowo Tutup Usia
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah berduka. Direktur Prasarana Perkeretaapian, Ditjen Perkeretapian, Heru Wisnu Wibowo meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (17/7/2021).

Sejumlah karyawan Kemenhub terlihat sedang mengikuti shalat jenazah di sebuah halaman gedung kementerian sebelum pemulasaraan almarhum, sebagaimana disiarkan melalui kanal Youtube Kementerian Perhubungan.

Sementara kerabat dan juga karyawan Kemenhub lainnya ikut melakukan doa bersama virtual melalui layanan Zoom sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk almarhum. Hingga berita ini diturunkan, MNC Portal Indonesia masih mengonfirmasi penyebab kematiannya.



Heru Wisnu Wibowo merupakan Direktur Prasarana Perkeretapian Kementerian Perhubungan yang diangkat pada Juni 2019. Lahir di Nganjuk 10 Juli 1965, Heru memiliki latar belakang pendidikan S1 di ITS jurusan Teknik Sipil (1984-1989), kemudian melanjutkan pendidikan di program Pascasarjana ITB (1991-1993).

Almarhum memiliki sejumlah kontribusi dalam kariernya di Kementerian Perhubungan. Heru mengawali kariernya di Bidang Perencanaan Kementerian Perhubungan sejak Maret 1990-Oktober 2005.



Heru juga sempat menggenggam sejumlah jabatan penting di Ditjen Perkeretapian, seperti Kepala Divisi Perencanaan, Direktur Deputi Jaringan Perkeretapian, Direktur Deputi Investasi, Direktur Deputi Jalur Kereta Api Regional 1, Kepala Teknik Perkeretapian Jawa Tengah, Direktur Deputi Audit dan Inspeksi, Direktur Deputi Jalur Kereta Api Regional 2, dan Kepala Teknik Perkeretapian di Jawa Barat.

Selanjutnya pada 2018-2019, Heru diamanahi jabatan sebagai Direktur Infrastruktur Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dan pengabdiannya yang terakhir sebagai Direktur Jenderal Prasarana Perkeretapian, Kementerian Perhubungan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)