Kuasai 17% Pangsa Pasar Global, TP-Link Pertahankan Keunggulan di Bisnis Perangkat WLAN

Selasa, 20 Juli 2021 - 07:17 WIB
loading...
Kuasai 17% Pangsa Pasar Global, TP-Link Pertahankan Keunggulan di Bisnis Perangkat WLAN
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan penyedia produk perangkat jaringan dan aksesoris terkemuka di dunia, TP-Link, secara konsisten menduduki peringkat pertama sebagai penyedia perangkat Wireless Local Area Network (WLAN) global No 1 selama satu dekade.

Capaian tersebut berdasarkan IDC Quarterly Wireless LAN Tracker kuartal IV/2020 yang diumumkan belum lama ini. Laporan terbaru ini juga mengungkapkan bahwa TP-Link menempati pangsa pasar global sebesar 17,8%.

Selain mempertahankan posisi pertama dalam pengiriman produk SOHO WLAN, dalam dekade terakhir TP-Link menunjukkan pertumbuhan fenomenal dalam bisnis produk WLAN di pasar Eropa dan Asia Tenggara. TP-Link mengulangi inovasi teknologi terbaru, termasuk teknologi Wi-Fi 6 dan mesh.



Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li mengatakan, selama 10 tahun memimpin pasar WLAN mendorong TP-Link untuk tetap fokus menghadirkan gaya hidup terkoneksi ke lebih banyak orang.

"Mengikuti moto TP-Link ‘Reliably Smart’, kami berterima kasih telah bersama kami menjembatani dunia melalui jaringan yang cepat dan responsif,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (19/7/2021).

Didirikan pada tahun 1996, TP-Link memasok distribusi ke lebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia. Dengan warisan stabilitas, kinerja, dan nilai yang telah terbukti, TP-Link telah menyusun portofolio produk yang memenuhi kebutuhan jaringan semua orang.

Saat ini seiring dengan gaya hidup terkoneksi yang terus berkembang, perusahaan berkembang hari ini untuk melampaui tuntutan masa depan. Li mengungkapkan, TP-Link akan terus memuaskan pelanggannya sambil menyediakan Wi-Fi pintar andal yang dapat dipercayai.

"Departemen R&D tingkat atas TP-Link akan terus mengeksplorasi peluang baru yang mendukung basis penggunanya yang berkembang lebih dari 1,2 miliar orang di seluruh dunia," ucapnya.



Dengan perkiraan apa pun, sulit untuk secara akurat menentukan apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, kata dia, kita dapat melihat bagaimana teknologi berkembang sekarang dan menyediakan Wi-Fi pintar yang andal untuk semua orang.

“TP-Link berusaha untuk memenuhi kebutuhan ini selama sepuluh tahun ke depan dengan menyediakan lebih banyak perangkat jaringan multi-Gigabit untuk pasar konsumen. Baik itu untuk LAN, streaming langsung, atau kantor di rumah, koneksi kabel multi-gigabit di seluruh rumah akan membentuk fondasi konesksi yang ultra-cepat," paparnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)