Perkuat Investor Relations & Digital Business Development, MNC Group Rekrut Omar Giri Valliappan

loading...
Perkuat Investor Relations & Digital Business Development, MNC Group Rekrut Omar Giri Valliappan
Omar Giri Valliappan. Foto/MNC Media
JAKARTA - MNC Group merekrut Omar Giri Valliappan sebagai Investor Relations & Digital Business Development Director MNC Group.

"Omar akan menjadi Investor Relations & Digital Business Development Director MNC Group," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Rabu (21/7/2021).

Pria bernama lengkap Vedhagiri Valliappan Vedhakumar ini memiliki segudang pengalaman sebagai pengusaha maupun tenaga profesional di berbagai perusahaan rintisan (start-up), UKM dan grup konglomerasi selama 15 tahun di Eropa dan 10 tahun di Asia Tenggara.

Baca Juga: Agresif di Bisnis e-Commerce, MNC Group Rekrut Country Manager Zilingo Patrick Vaz

Omar mengawali kariernya di Cabot Communications Ltd yang berada di Bristol, Inggris sebagai Manajer Pemasaran Produk. Saat itu, dia baru saja lulus Magister Ilmu Komputer dari University of Kent, Inggris pada 2002.

Omar yang meraih gelar Sarjana di Oxford Brookes University dengan predikat Summa Cum Laude dan Advanced Diploma dari University of Oxford, Inggris ini berperan penting dalam mengembangkan bisnis perusahaan hingga akhirnya diakuisisi oleh Vestel Group of Companies dan berhasil meraup 60% pangsa pasar yang memanfaatkan perangkat lunak tersebut.



Selama berkarier di Inggris, Omar secara aktif berkontribusi dalam kemajuan dan standarisasi teknologi di Inggris. Omar adalah salah satu pionir di balik platform televisi Freeview di Inggris yang diluncurkan oleh BBC pada 2002.

Pada 2007, ayah 3 anak perempuan ini memutuskan pindah ke Istanbul, Turki. Dia dipercaya VESTEL Group of Companies menjadi Director of Market Development.

Selama bekerja untuk Vestel, Omar turut mendirikan aliansi internasional (IMPALA) bersama Echostar Europe dalam pengembangan ekosistem televisi digital yang lengkap dan mendunia, di mana ia berhasil merangkul sejumlah perusahaan, lembaga penyiaran dan lembaga pemerintah untuk mengadopsi teknologi MHEG-5 standard di 12 negara.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top