Perkuat Investor Relations & Digital Business Development, MNC Group Rekrut Omar Giri Valliappan

Rabu, 21 Juli 2021 - 08:02 WIB
loading...
A A A
Pada 2012, Omar memimpin tim Product Strategy and Management di Astro Holdings Malaysia --menjelang IPO mereka-- dan mengedepankan strategi yang terfokus pada konsumen. Peran Omar meliputi peningkatan pendapatan melalui inovasi produk, kemitraan bisnis strategis, serta transformasi digital.

Selain itu, dia sempat bekerja di perusahaan Malaysia lainnya, yakni menjabat sebagai COO Kamazaharah Food Industries Sdn. Bhd, sebelum akhirnya melanjutkan kariernya di Indonesia.

Sepak terjang Omar di Indonesia ia awali di grup Bakrie, di mana ia ditugasi menjalankan bisnis media, yaitu VIVA Group. Omar bertanggung jawab terhadap seluruh kemitraan digital, investasi dan arahan strategis sekaligus memimpin portal berita viva.co.id serta bisnis edutainment sebagai CEO.

Saat itu, ia berhasil merombak total tim komersial, pengembangan bisnis dan sales dengan pendekatan sales 360 derajat, dan mengubah tampilan iklan digital menjadi lebih fokus pada monetisasi, namun tetap menyeimbangkan kebutuhan pengguna atas konten berita dan edutainment.

Dari perusahaan media, Omar mengembangkan kariernya ke Sinar Mas Land dan memimpin bidang kemitraan strategis, investasi dan pengembangan bisnis di seluruh lini grup konglomerasi tersebut. Pada saat bersamaan, ia juga memimpin fungsi inovasi, marketing, layanan konsumen dan riset.

Sebagai bagian dari agenda inovasi, Omar memimpin sejumlah usaha patungan (joint venture) antara perusahaan real estate tersebut maupun perusahaan teknologi, seperti Grab, Uangku, Ovo dan kemitraan dengan Tokopedia, Sirclo dan perusahaan e-commerce lainnya.

Pada Juli 2020, Omar berperan di BFI Finance Indonesia sebagai Consultant – Innovation and Strategic Partnerships. Pada Juli 2021 ini, Omar direkrut MNC Group, salah satu perusahaan konglomerasi terbesar di Asia Tenggara yang memiliki 4 lini bisnis utama yakni media, jasa keuangan, entertainment hospitality, serta e-commerce & digital lainnya.



Manajemen MNC Group melihat dalam 10 tahun terakhir, Omar telah berhasil membantu berbagai organisasi di tempatnya berkarier, membangun generasi berikutnya, menciptakan berbagai inovasi, memaksimalkan monetisasi, dan memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik.

Hal tersebut terlihat dari catatan suksesnya melakukan trade sale untuk Cabot Communications asal Inggris dan Digital TV Labs asal Hong Kong. Selain itu, ia memimpin IPO, product roadmap, menyusun strategi dan roadshow untuk Astro (Malaysia).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8960 seconds (0.1#10.140)