Sentra Vaksinasi MNC Peduli Bersama Kemenparekraf Terbuka untuk Masyarakat Umum dan Lansia

Jum'at, 23 Juli 2021 - 15:14 WIB
loading...
Sentra Vaksinasi MNC Peduli Bersama Kemenparekraf Terbuka untuk Masyarakat Umum dan Lansia
Sentra vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf bersama MNC Peduli ini dilakukan mulai 23 Juli hingga 27 Juli mendatang untuk tahap satu, dengan target penerima vaksin mencapai 6.000 orang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) membuka sentra vaksinasi yang dilakukan bersama MNC Peduli untuk mengimplementasikan program pemerintah membangun herd immunity.Sentra vaksinasi tahap pertama ini dibuka di dua tempat. Pertama di MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.



Sentra vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf bersama MNC Peduli ini dilakukan mulai 23 Juli hingga 27 Juli mendatang untuk tahap satu, dengan target penerima vaksin mencapai 6000 orang.Untuk mendapatkan vaksin gratis ini, Masyarakat umum maupun lansia bisa mendaftarkan diri secara online, atau bisa datang langsung ke sentra vaksinasi dengan menunjukan identitas diri.

Menurut Wamenparekraf, Angela Tanoesodibjo, dengan banyaknya sentra vaksinasi yang dibuka dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin gratis, sehingga masyarakat yang terdampak bisa segera memulihkan ekonominya.

"Saya juga mengimbau rekan-rekan yang bekerja di industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat memanfaatkan Sentra Vaksinasi ini agar dapat mempercepat pemulihan di salah satu industri yang paling terdampak ini. Harapan kami 90-95 persen dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat menerima vaksin," ujar Wamenparekraf, Angela dalam keterangan yang diterima MNC Portal.

Bekerjasama dengan Kemenparekraf, MNC Peduli sangat mendukung pendistribusian vaksin kepada masyarakat dan lansia dengan pengadaan lokasi dan tim operasional.

Menurut Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesodibjo, memperluas cakupan Masyarakat penerima vaksin menjadi cukup penting untuk dalam penanganan pandemi Covid 19.

"Kami sangat senang bisa berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah untuk memperluas cakupan vaksin nasional yang merupakan langkah nyata dalam penanganan COVID-19," ujar Jessica.



Dalam jumpa persnya, Jessica berharap semoga pandemi covid 19 dapat berlalu. Selain itu Ia mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus penyebaran virus covid 19.

"Semoga pandemi ini cepat berlalu. Banyak orang yang sudah lelah dengan adanya pandemi ini. Saat ini yang bisa kita lakukan untuk melawan pandemi adalah dengan vaksin dan menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Rencananya, vaksinasi tahap kedua juga akan diselenggarakan pada tanggal 20 sampai dengan 24 agustus mendatang di tempat yang sama.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)