WOM Finance Gandeng Baznas Berdayakan Peternak Skala Kecil

Jum'at, 23 Juli 2021 - 23:24 WIB
loading...
WOM Finance Gandeng Baznas Berdayakan Peternak Skala Kecil
WOM Finance menggaandeng BAZNAS untuk Berkurban di 15 Kota Se-Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggandeng Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) dan peternak binaan di seluruh Indonesia menyalurkan bantuan paket kurban ke 15 kota.

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban yang dilakukan setiap tahunnya merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), serta meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.


“Hari Raya Idul Adha ini adalah momentum yang tepat untuk berbagi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian WOM Finance terhadap sesama, khususnya mereka yang terdampak di tengah kondisi ini yang berada di sekitar kantor cabang WOM Finance, sekaligus memberdayakan peternak kecil. Semoga kita dapat terus saling berbagi dan meningkatkan solidaritas WOM Finance dan masyarakat agar dapat bertahan dan melalui pandemi ini bersama-sama,” kata Zacharia di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Melalui program CSR tersebut, WOM Finance menyalurkan 2.400 paket daging hewan kurban berupa daging sapi kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Tahun ini, WOM Finance menyalurkan hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi yang senilai dengan Rp312 juta. Penyaluran hewan kurban berlangsung sejak 21 – 23 Juli 2021.

Seluruh hewan kurban merupakan sapi yang sehat, berkualitas dan sesuai syariah tersebut diperoleh dari sinergi WOM Finance bersama dengan Baznas dengan para peternak binaan di seluruh Indonesia. Pada hari Raya Idul Adha ini, WOM Finance menyalurkan paket daging kurban ke 15 kota, yaitu Jakarta, Balaraja, Serang, Cianjur, Purwakarta, Solo, Purwokerto, Malang, Gresik, Medan, Tebing Tinggi, Tugumulyo, Kuala Tungkal, Bulukumba dan Berau.

Penyerahan paket daging hewan kurban diberikan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan masyarakat di sekitar kantor cabang. Tidak lupa, penyerahan hewan kurban pada saat pandemi Covid-19 dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada WOM Finance yang telah mempercayakan pelaksanaan kurbannya melalui Baznas. Pelaksanaan kurban hakikatnya memiliki potensi dan manfaat yang besar, terutama di masa-masa sulit saat pandemi Covid-19 ini,” ujar Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA.


WOM Finance juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas kesiapannya dalam pelaksanaan kurban ini. “Semoga banyak masyarakat yang mendapat manfaat dari kurban ini, terutama bagi mereka yang terkena dampak Covid-19,” tutup Prof Noor.

Selama masa pandemi Covid-19, WOM Finance terus menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui e-channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)