Berkat TikTok, Pria Ini Ikut Sentra Vaksinasi Covid-19 di MNC

Sabtu, 24 Juli 2021 - 10:58 WIB
loading...
Berkat TikTok, Pria Ini Ikut Sentra Vaksinasi Covid-19 di MNC
Handoko seusai divaksin. Foto/Faisal Rahman/AnggieAriesta/MPI
A A A
JAKARTA - Sentra vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama MNC Peduli , Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center memasuki hari kedua.

Masyarakat umum, termasuk lansia, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di sentra vaksinasi ini dengan menunjukkan kartu identitas resmi tanpa syarat domisili. Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) vaksinasi berjalan tepat waktu, lancar, dan tertib.

Handoko (23), warga yang datang dari Jakarta Timur bersama temannya, melakukan vaksinasi di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Menariknya, Handoko tahu informasi soal vaksinasi ini dari FYP Tiktok, kemudian mendaftar lewat akun Traveloka.

Baca juga:Olimpiade Tokyo 2020: Vidya Rafika Gagal Melaju ke Babak Final Cabor Menembak

“Dari TikTok sih kebetulan lewat FYP, daftarnya online lewat akun Traveloka,” kata Handoko kepada MPI seusai suntik vaksin, Sabtu (24/7/2021).

Handoko yang merupakan karyawan Customer Service salah satu kampus di Jakarta ini mengaku sudah menunggu vaksin dari kantor. Lantaran pegawainya banyak dan belum diadakan, dia pun memilih vaksinasi di luar.

“Sebenernya nunggu dari kantor, mungkin kebanyakan karyawan jadi nunggu lama. Jadi ya udah di sini (vaksinasi),” jelas Handoko.

Pria itu juga mengaku vaksinasi dilakukan dengan nyaman dan cepat. Karena ini dosis pertama, Handoko berencana melakukan dosis kedua di tempat yang sama. “Insya Allah dosis keduanya kalo sempat di sini, ya di sini,” katanya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengaku sangat senang bisa berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah untuk memperluas cakupan vaksin nasional yang merupakan langkah nyata dalam penanganan Covid-19.

Baca juga:Amerika Tolak Sebut Jeff Bezos dan Richard Branson Astronot

“Dukungan dari MNC Peduli berupa lokasi pelaksanaan sentra vaksinasi di dua lokasi diharapkan dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksinasi,” ujar Jessica, Jumat (23/7/2021).

Layanan vaksinasi ini resmi beroperasi tanggal 23-27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan 20-24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua, bisa daftar melalui link registrasi http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19 .

Menargetkan total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan, inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta (public-private partnership/PPP) dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok yang saat ini terus menjadi fokus pemerintah sebagai kunci untuk dapat keluar dari pandemi Covid-19.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0999 seconds (10.177#12.26)