Dirut Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan Best CEO Award 2021 Kategori Petrochemical

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:00 WIB
loading...
Dirut Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan Best CEO Award 2021 Kategori Petrochemical
Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Penghargaan sepertinya tak henti-henti mendatangi PT Pupuk Indonesia , baik untuk kategori korporasi maupun untuk direksinya. Yang terbaru, Bakir Pasaman, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), berhasil menyabet penghargaan Best CEO Award Employees’ Choice 2021 pada Kategori Petrochemical oleh The Iconomics. Penghargaan ini tak lepas dari kepiawaian Bakir dalam memimpin perusahaan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:Makam Misterius Tiba-Tiba Muncul di Tengah Jalan

“Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat untuk terus melakukan program transformasi di Pupuk Indonesia, sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi Indonesia. Tidak hanya di bidang pupuk, namun juga pada sektor petrokimia,” ujar Bakir di Jakarta, dikutip Sabtu (24/7/2021).

Penghargaan itu sendiri diberikan berdasarkan hasil studi The Iconomics yang melihat dari sisi karyawan dalam memberikan apresiasi terhadap upaya pemimpin menghadapi situasi umum maupun krisis. Misalnya seperti pandemi Covid-19 saat ini, ketika Bakir mampu membawa Pupuk Indonesia meraih kinerja operasional yang positif.

Sementara, aspek penilaian dilakukan dengan survei secara daring kepada ribuan karyawan dari berbagai industri. Responden diminta untuk menilai CEO perusahaannya dan diperkenankan juga menilai CEO dari perusahaan lain. Skor akhir didapatkan dari nilai gabungan empat parameter, yakni Popularity, Personality, Competency, dan Crisis Leadership.

Baca juga:Koki Kapal Jepang Asal Cirebon Meninggal karena Covid-19

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan rekan-rekan direksi, manajemen dan karyawan Pupuk Indonesia, serta tentunya kepada seluruh direksi dan karyawan Pupuk Indonesia Grup. Tanpa inovasi dan kerja keras dari rekan-rekan semua, kita tidak mungkin dapat menjalankan transformasi ini dengan baik,” tutup Bakir.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3253 seconds (0.1#10.140)