PLN Gerak Cepat dalam Penyambungan Listrik RSPP Modular Rujukan Covid-19

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:11 WIB
loading...
PLN Gerak Cepat dalam Penyambungan Listrik  RSPP Modular Rujukan Covid-19
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PLN memberikan dukungan penuh terhadap percepatan pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular Jakarta Barat sebagai rumah sakit pasien Covid-19 . Dalam percepatan pembangunan itu, PLN juga bergerak cepat menyiapkan jaringan listrik untuk penambahan daya listrik dari 82.500 Volt Ampere (VA) menjadi 1.525.000 VA.

Penambahan daya yang cukup besar ini dilakukan dengan waktu yang singkat sebagai dukungan nyata terhadap penanganan pandemi Covid-19 melalui penyediaan listrik yang andal dan cukup. Pekerjaan yang dilakukan PLN antara lain percepatan pembuatan main hole, pemasangan perangkat, dan setting peralatan sesuai daya baru yang terpasang.

Baca juga:Jejak Ali Mochtar Ngabalin: Vokal di DPR, Eks Tim Kampanye Prabowo-Hatta, hingga Jadi Pendukung Jokowi

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan bahwa PLN siap mendukung segala upaya penanganan Covid-19 dengan penyediaan tenaga listrik yang cukup dan andal sesuai dengan kewenangan PLN. Sinergi dengan pemerintah, perusahaan BUMN, maupun pihak swasta terus digulirkan untuk bersama mengatasi pandemi di Indonesia sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga.

Doddy secara langsung sudah melakukan tinjauan dan inspeksi dalam pelaksanaan percepatan penambahan daya listrik di RSPP Modular. Pada kunjungan tersebut juga dilakukan dialog koordinasi dengan para stakeholder yang tergabung dalam percepatan pembangunan RSPP Modular untuk semakin mempererat ikatan dan visi yang kuat yaitu penanggulangan pandemi Covid-19.

Tidak hanya menyiapkan listriknya saja, petugas PLN juga siap 24 jam untuk siaga keandalan agar listrik bisa terdistribusi secara optimal dan lancar ke objek-objek vital penanganan pandemi. Secara berkala, petugas melakukan pengecekan peralatan dan jaringan listrik yang terpasang di lokasi untuk memastikan peralatan berfungsi dengan baik.

Apresiasi disampaikan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) atas kerja sama yang baik dalam penyediaan listrik dan kecepatan penyambungannya.

Baca juga:Warga Cipete Utara Kabayoran Baru Gagalkan Pencurian Motor

"Terima kasih atas percepatannya, penyediaan penyambungan PLN, terima kasih buat PLN atas kerja samanya untuk program pembangunan rumah sakit Covid di Tanjung Duren," ungkap Befri Nugroho, Manajer Keuangan Operasi 1 WIKA Gedung, Sabtu (24/7/2021).

PLN siap mendukung setiap kebutuhan kelistrikan untuk lokasi penanganan pandemi Covid-19 seperti rumah sakit, tempat isolasi, pabrik oksigen, tempat vaksin, maupun tempat penginapan tenaga kesehatan.

"RSPP Modular akan kami pantau terus keandalan listriknya dan petugas PLN standby 24 jam 7 hari seminggu untuk itu," tutup Doddy.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)