Gaes! Nih Tiga Jurus Maut agar Gaji Tak Selalu Bures

loading...
Gaes! Nih Tiga Jurus Maut agar Gaji Tak Selalu Bures
Ilustrasi/freepik.com
JAKARTA - Gajian menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, gaji dibutuhkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti membayar utang, membayar cicilan rumah , dan lain sebagainya.

Namun, punya gaji bukan berarti dompet selalu tebal, alias setiap kali ingin belanja uang tersedia. Pasalnya, saat gajian sering kali seseorang kalap membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan tanpa mengalokasikan dana untuk keperluan penting terlebih dulu. Akibatnya, uang yang didapat akan lebih cepat habis di awal bulan.

Baca juga:Arab Saudi Buka Ibadah Umrah Mulai Agustus, Kemenag Harap Jamaah Tak Dikarantina

Untuk menghindari bokek di akhir bulan, bahkan di pertengahan bulan, perencana keuangan dan CEO Zap Finance, Prita Hapsari Ghozie, membagikan tiga tips agar gaji tidak cepat bures.



“Gaji cepat habis? Lakukan ini sekarang. Nomer mana yang sudah kamu lakukan?,” tulis Prita di akun Instagram pribadinya @pritaghozie, Senin (26/7/2021).

Berikut tiga hal yang harus Anda lakukan agar gaji tidak cepat habis:

1. Punya Money Diary
Dengan memiliki catatan pengeluaran, kita jadi tau ke mana saja sih larinya penghasilan kita. Dan kita tahu apakah sesuai dengan prioritas kita.

Baca juga:Gisel Ungkap Alasan Kuat di Tengah Kasus Video Syur, Punya Gempi yang Harus Dibesarkan

2. Bedakan Value vs Price
Kita harus paham bedanya value dan price. Ingat price it’s what you pay, value it’s what you get. Usahakan pembelian barang kita memang memiliki manfaat untuk kita.

3. Pahami Financial Journey
Pahami financial journey setiap orang berbeda-beda. Jadi, bersyukur saja dengan apapun yang kita miliki hari ini.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top