Bermitra dengan Bridgetown 2, PropertyGuru Bakal Semakin Menggurita di ASEAN

Selasa, 27 Juli 2021 - 08:08 WIB
loading...
Bermitra dengan Bridgetown 2, PropertyGuru Bakal Semakin Menggurita di ASEAN
Hari V. Krishnan (CEO PropertyGuru Group) dan Matt Danzeisen (Chairman Bridgetown 2). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PropertyGuru-- perusahaan teknologi properti atau property technology (proptech) terkemuka di Asia Tenggara --bersama Bridgetown 2--sebuah perusahaan akuisisi bertujuan khusus yang didirikan oleh Pacific Century Group dan Thiel Capital LLC--mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan kombinasi bisnis dan perusahaan gabungan diharapkan bisa didaftarkan di New York Stock Exchange (NYSE). PropertyGuru juga merupakan induk usaha Rumah.com.

Berdiri pada tahun 2007, PropertyGuru telah menjelma menjadi marketplace properti digital nomor satu di Asia Tenggara dengan posisi terdepan di Singapura, Vietnam, Malaysia dan Thailand. Perusahaan saat ini memilki lebih dari 2,8 juta listing real estat bulanan dan melayani 37 juta pencari properti bulanan dan 49.000 agen properti aktif di lima negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

PropertyGuru menyediakan marketplace properti digital untuk menghubungkan pembeli atau penyewa dengan penjual atau pemilik hunian melalui beberapa layanan. Di antaranya, layanan pemasaran digital untuk agen dan pengembang properti, otomatisasi proses penjualan berbasis SaaS untuk pengembang properti, pasar hipotek digital dan broker, dan layanan konsultasi data properti untuk bank, appraisal, dan pengembang properti.

Model bisnis proptech yang dijalankan perusahaan memanfaatkan data dan teknologi eksklusif untuk mendorong transparansi dan efisiensi yang lebih besar di pasar dan menghadirkan platform tepercaya untuk agen, konsumen, pengembang, dan bank.

Pertumbuhan bisnis PropertyGuru yang tinggi menghasilkan pertumbuhan pendapatan tahunan rata-rata sekitar 25% selama empat tahun terakhir sebelum pandemi Covid-19, dan pendapatan pro-formanya diharapkan memiliki tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 29% antara CY20A dan CY25F.

Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer and Managing Director PropertyGuru Group, mengatakan, perusahaannya telah membangun posisi kepemimpinan pasar di ekosistem properti Asia Tenggara dan rekam jejak pertumbuhan pendapatan. Kesuksesan perusahaan sebagian besar adalah hasil dari investasi dalam teknologi selama bertahun-tahun dan menangkap peluang pertumbuhan strategis belakangan ini.

Baca juga:PPKM Level 4 Diperpanjang, Legislator PKS Minta Pemerintah Lebih Serius Tangani Pandemi

Hari menambahkan, pihaknya menemukan mitra yang tepat untuk membantu menyampaikannya kepada investor pasar publik. PropertyGuru menyambut positif bermitra dengan Bridgetown 2 karena bisa mempercepat misi perusahaan untuk menjadi penasihat properti tepercaya.

"Proses menjadi perusahaan publik ini akan memberi kami sumber daya keuangan yang lebih besar untuk melakukan yang terbaik, membantu orang menemukan, membiayai, dan memiliki rumah mereka dengan cara yang efisien dan transparan. Kami percaya bahwa langkah-langkah strategis dan proaktif yang telah kami ambil selama 18 bulan terakhir akan memungkinkan kami untuk tetap menjadi yang terdepan dalam kebutuhan pasar yang terus berkembang, yang semakin dibentuk oleh pertumbuhan populasi yang makmur dan berkemampuan digital yang tinggal di kota-kota di seluruh Asia Tenggara,” kata Hari, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (27/7/2021).

Baca juga:Aurel Hermansyah Dikabarkan Hamil, Atta Halilintar Minta Doakan Terbaik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)