Tok! Berpengalaman 20 Tahun di Media, RUPS IPTV Angkat Henry Wijadi Jadi Direktur Perseroan

Selasa, 27 Juli 2021 - 09:40 WIB
loading...
Tok! Berpengalaman 20 Tahun di Media, RUPS IPTV Angkat Henry Wijadi Jadi Direktur Perseroan
RUPST PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) pada 26 Juli 2021 menyetujui pengangkatan Henry Wijadi sebagai Direktur Perseroan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) pada 26 Juli 2021 menyetujui pengangkatan Henry Wijadi sebagai Direktur Perseroan.

"Pemegang saham menyetujui pengangkatan Henry Wijadi sebagai Direktur IPTV yang bertanggung jawab atas peningkatan penjualan perseroan, baik iklan, korporasi dan kemitraan dari IPTV Group yang meliputi Pay TV, Broadband and OTT of MNC Group," kata Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, Selasa (27/7/2021).



Hary menjelaskan tugas Henry Wijadi, yaitu Pertama, meningkatkan pendapatan iklan seiring dengan meningkatnya jumlah pelanggan IPTV Group. Kedua, meningkatkan pelanggan corporate untuk Pay TV maupun broadband. Ketiga, meningkatkan kerja sama dengan pihak ketiga yang saling menguntungkan serta memperkuat ekosistem IPTV Group.



Henry Wijadi memiliki pengalaman di bidang media selama 20 tahun dengan mengawali kariernya di Metro TV (2001-2006) dan Trans 7 (2006-2010). Alumnus Manajemen Pemasaran dari Universitas Tarumanegara ini telah bergabung dengan MNC Group selama 11 tahun sejak 2010 di RCTI hingga 2015, sebagai Direktur Sales & Marketing di GTV (2015-2020) dan saat ini menjabat sebagai Chief Digital Sales Officer RCTI+, MNC Portal Indonesia, dan MNBI sejak 2020. Dengan hasil RUPS tersebut, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS
Presiden Komisaris: Syafril Nasution
Komisaris: Indra Pudjiastuti
Kommisaris Independen: Agus Mulyanto

DEWAN DIREKSI
Presiden Direktur: Ade Tjendra
Direktur: Herman Kusno
Direktur: Hari Susanto
Direktur: Tito Abdullah
Direktur: Vera Tanamihardja
Direktur: Adita Widyansari
Direktur: Endang Mayawati
Direktur: Henry Wijadi

Dari sisi jumlah pelanggan IPTV, saat ini layanan DTH, broadband, dan IPTV Perseroan telah mengalami peningkatan yang sangat pesat dengan mencapai 9,8 juta subscriber pada semester I/2021.

Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan perilaku masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah, sehingga secara langsung mendorong permintaan atas konten berkualitas tinggi dan terjangkau. Hal tersebut tercermin dari kinerja K-Vision (DTH prabayar), MNC Play (broadband dan IPTV) dan layanan Vision+ (Layanan Video OTT).

K-Vision telah menjadi superstar di masa pandemi ini dengan memperoleh 2,34 juta pelanggan baru dengan total penjualan voucher isi ulang sebesar Rp116,5 miliar hanya pada semester I/2021.

Belum lama ini, Vision+ telah menjalin kemitraan dengan Migo, perusahaan teknologi multinasional yang beroperasi di Indonesia, mempelopori platform distribusi digital yang memungkinkan Vision+ untuk lebih memperkuat jaringan pendistribusian pustaka konten terbaiknya, sehingga dapat diakses oleh pengguna baru melalui proposisi Online-to-Offline.

Migo menargetkan akan membawa 20 juta pengguna berlangganan bulanan bagi Vision+ dalam lima tahun ke depan melalui stasiun unduhannya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)