Investasi Kripto Terus Berkembang, Katanya Cocok Nih Buat Milenial

Rabu, 28 Juli 2021 - 03:29 WIB
loading...
Investasi Kripto Terus Berkembang, Katanya Cocok Nih Buat Milenial
Menghadapi ketidakpastian di masa depan, penting bagi milenial mulai berinvestasi daripada sekedar membuang banyak uang. Ada beberapa pilihan investasi yang tengah populer yaitu investasi uang kripto. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam menghadapi ketidakpastian di masa depan, penting bagi generasi milenial mulai memikirkan untuk berinvestasi daripada sekedar membuang banyak uang. Namun, bagi yang ingin mulai berinvestasi, sangat penting untuk mempelajarinya terlebih dahulu dan memilih investasi apa yang cocok.

Ada beberapa investasi yang bisa dijadikan pilihan mulai dari properti, emas, saham hingga yang tengah populer yaitu investasi uang kripto .



Co-Founder Zipmex Indonesia, Raymond Sutanto mengatakan, investasi secara garis besar ada 2 tipe yaitu waktu dan capital. Waktu merupakan penghargaan dari pekerjaan kita seperti gaji dan capital adalah uang yang kita miliki di bank yang akan di investasikan.

“Kalau kita ngomong milenial itu identik dengan waktu, kita liat orang paling kaya di dunia, apakah ada yang berharap hanya dari gaji? Kebanyakan dari investasi, masih muda sangat bisa investasi,” ucap Raymond dalam wawancara ekslusif secara virtual, belum lama ini.

Menurutnya Tren investasi mulai berubah sejak tahun 2000-an dimana teknologi berkembang pesat ditambah adanya internet, dan orang bisa mengakses apple, amazon, hingga google.

“Sekarang teknologi sangat berkembang, di Indonesia tren itu mulai terjadi, nilai perusahaan berbasis teknologi di Indonesia juga akan berada di atas. Salah satu investasi seperti kripto misalnya akan lebih berkembang daripada tekonologi dan lebih pesat lagi,” ujar Raymond.

Dinilai olehnya saat ini sudah banyak sekali milenial yang mencoba investasi kripto , agar tidak selalu rugi disarankan mencari koin yang memiliki fundamental kuat dan jangan terbawa arus.

“Mungkin banyak yang memulai dari cuma ikut-ikutan saja lalu merasakan beli tinggi kemudian drop, tapi yang sekarang sukses pun pernah mengalami seperti ini. Biarpun ikut-ikutan yang penting belajar, yang sekarang lagi merasakan drop kalau mereka belajar dan teruskan pasti akan menikmati juga keuntungannya,” papar Raymond.

Lebih lanjut Ia memberikan Tips bagi pekerja dengan gaji UMR yang ingin mencoba investasi seperti mencoba menyisipkan uang setiap minggu atau setiap bulan sedikit apapun untuk beralih ke investasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)