Ikatan Cinta Rajai Pasar Konten, FTA TV MNC Jadi yang Terbesar di Indonesia

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:31 WIB
loading...
Ikatan Cinta Rajai Pasar Konten, FTA TV MNC Jadi yang Terbesar di Indonesia
Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk (MSIN), Ella Kartika. Foto/SINDOnews/Michelle Natalia
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk (MSIN) , Ella Kartika mengatakan bahwa MSIN adalah penyedia konten terbesar di Asia Tenggara, di mana bisnis utamanya adalah memproduksi dan mendistribusikan konten-konten siaran terbaik dan berkualitas melalui semua platform media yang ada saat ini.

"MNC terus meningkatkan kualitas konten yang diproduksi dengan memulai pembangunan Movieland di KEK MNC Lido City," ujarnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) MSIN di Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Menurut dia, Movieland akan menjadi pusat pembuatan film dan serial drama terbesar di Asia Tenggara, terintegrasi dengan berbagai fasilitas dan peralatan berstandar internasional.

Baca juga: MNC Studios International Raih Pendapatan Rp1,39 Triliun di 2020

"Dengan pertumbuhan yang sangat tinggi di industri gaming dan e-sport, saat ini MNC fokus mengembangkan gaming dan e-sport melalui ajang pencarian bakat E-Sports Star Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur MSIN Titan Hermawan mengatakan bahwa MNC Pictures pada tahun 2020 berhasil menjadi rumah produksi paling produktif dengan memproduksi 3.201 jam konten, mewakili pangsa pasar produksi sebesar 40,5%. "Serial drama Ikatan Cinta yang ditayangkan sejak Oktober 2020 menjadi serial drama terbaik yang pernah ditayangkan di FTA TV," sebut Titan.

Rata-rata performa serial Ikatan Cinta dari awal tayang hingga Juni 2021 pun sangat baik dengan average rating 11,7% dan audience share 43,3%. Dalam performa puncaknya, Ikatan Cinta berhasil memperoleh rating 15,1% dengan audience share 54,5%.

"Selain itu, MNC Pictures juga memproduksi konten orisinil untuk Vision+ dan RCTI+, diantaranya Skripsick, Sebelum Dunia Terbalik, Nikah Duluan, Rompis, dan Anak Basket," ucapnya.

Baca juga: 30 Kru Sinetron Ikatan Cinta Partisipasi dalam Kegiatan Vaksinasi COVID-19 di MNC Studios

Dia menyebutkan, konten adalah kunci untuk memenangkan pangsa pasar penonton di industri pertelevisian. Hingga Juni 2021, serial drama MNC Pictures terus merajai program terbaik, yang menjadikan FTA TV MNC sebagai group FTA TV terbesar di Indonesia.

"Dalam hal kinerja konten, 6 dari 10 besar program TV di Indonesia diproduksi oleh MNC Pictures, di mana peringkat satu diduduki oleh Ikatan Cinta, diikuti oleh Amanah Wali 4, Preman Pensiun 5, Amanah Wali 5(R), Amanah Wali 5, dan Putri Untuk Pangeran," urainya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2117 seconds (10.101#12.26)