Hari Kedua Sentra Vaksinasi Dosis 2 MNC Peduli, Antrean Panjang Tapi Prokes Terjaga

Kamis, 29 Juli 2021 - 10:30 WIB
loading...
Hari Kedua Sentra Vaksinasi Dosis 2 MNC Peduli, Antrean Panjang Tapi Prokes Terjaga
Antrian peserta vaksin yang digelar MNC Peduli. Foto/MPI/Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama Dewan Pers dibantu Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dan Dinas Kesehatan Jakarta kembali menggelar sentra vaksinasi DOvid-19 dosis kedua gratis di kawasan Gedung HighEnd kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) pada hari ini yang merupakan hari kedua pelaksanaan vaksinasi dosis dua, animo untuk vaksinasi tinggi, terlihat dari antrian sejak pagi hari meskipun kegiatan vaksinasi baru dimulai pukul 10.00 WIB.

Salah satu peserta vaksin, Muhammad Ilyas (28), mengatakan dirinya lebih memilih untuk mengikuti program vaksin dengan mengambil antrean sejak pagi. “Ya sebenarnya biar tidak antre panjang. Saya dari rumah jam 07.30 dan ternyata antreannya sudah mengular. Sejak sebelum jam 8 sudah ramai,“ ujarnya kepada MPI, Kamis (29/7/2021).



Menurut dia, dengan adanya program vaksinasi yang digelar dan dilaksanakan oleh pihak MNC peduli sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin yang sangat dibutuhkan saat ini. “Saya lihat alurnya juga di sini lumayan simple dan tidak ribet,” tukasnya.

Meskipun terlihat antrean cukup ramai, pihak petugas telah berjaga di kawasan sentra vaksinasi untuk membantu menertibkan para peserta yang antusias mengikuti vaksinasi. Sehingga, peserta tetap bisa menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak.



Sebagai catatan, untuk vaksin yang digunakan dalam program ini adalah vaksin merek Sinovac dan terbuka untuk jurnalis, media, masyarakat umum. Vaksinasi digelar dari pukul 10.00-15.00 WIB pada 29 Juli- 31 Juli 2021.

Bagi para jurnalis, pekerja media atau masyarakat sekitar kawasan Kebon Sirih bisa mendaftar sebagai peserta dan mendaftar melalui link berikut https://bit.ly/DAFTARVAKSINMA
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)