Erick dan Anin Berbagi Kepemilikan di Klub Sepak Bola Kasta III Inggris

loading...
Erick dan Anin Berbagi Kepemilikan di Klub Sepak Bola Kasta III Inggris
Foto/ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Duo pengusaha nasional akan saling berbagi kepemilikan di klub Oxford United. Erick Thohir , yang notabene Menteri BUMN, bersama Anindya Bakrie bakal membeli 51% Oxford United, sebuah klub sepak bola Inggris yang berkancah di Football League One (liga tingkat tiga dalam sistem liga sepak bola Inggris). Rencananya kesepakatan pembelian selesai sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus 2021 mendatang.

"Bakrie mengungkapkan dia ingin kesepakatan itu selesai sebelum bursa transfer musim panas berakhir pada 31 Agustus," tulis Oxford Mail, dikutip Jumat (30/7/2021).

Bila akuisisi saham Oxford United masuk pada tahap finalisasi, maka Erick dan Anindya masing-masing menggenggam 25,2% klub sepak bola itu.

Baca juga:Biden Peringatkan Jakarta Terancam Tenggelam dalam 10 Tahun Mendatang



"Bakrie dan Erick Thohir masing-masing mengambil 25,5 persen saham setelah perjanjian jual beli disepakati," demikian keterangannya.

Keduanya memang menargetkan kesepakatan pembelian saham bisa selesai beberapa minggu mendatang setelah mengajukan proposal pembelian klub Oxford United pada Maret 2021 lalu. Namun, prosesnya lebih lambat dari yang ditargetkan.

Surat kabar Inggris, The Telegraph dan Oxford Mail, Sabtu (20/3/2021) melansir keduanya telah mengajukan penawaran kepada pemilik Oxford United Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth, pengusaha asal Thailand, terkait pembelian tersebut.

Diperkirakan transaksi pembelian tersebut akan tuntas dalam beberapa pekan, termasuk mendapat persetujuan dari badan English Football Leaque sebagai operator kompetisi sepakbola di Inggris.

Baca juga:Ayya Renita Tak Pernah Menyangka Namanya Masuk Nominasi IDSA 2021
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top